Thursday, February 4, 2010

Menilik turunnya pamor SMS

Munculnya 'mainan' baru di dunia yang kalau diibaratkan mirip jaring laba-laba yg saling bertautan, atau lebih dikenal dengan jejaring sosial, memunculkan tren baru pada masyarakat khususnya bagi mereka dg kepekaan dunia mobile yg subhanallah *speechless*.
Sebut saja *kita mulai dari awal terkenalnya ya* myspace, friendster, facebook, twitter, atau yg saia gk pernah tau rupanya bebo, plurk, hi5 ya?? Plus fitur chatting. Bener kaga?!
Mungkin negh, kalau diterawang-terawang (gk byk yg tau klo gw tuw bisa telepati) maksud dari pe-lahir-an dari akun2 jaring sosial ini adalah utk menjaring pertemanan lintas dunia maya dimana anda selaku pengguna akun tersebut bisa mencari teman2 lama anda yg telah lama hilang, mempererat 'silaturrahmi' dg teman2 anda (amer yg bkn ne situs mana ngarti silaurrahmi !!), dan memasangkan eksistensi dari pengguna akun tsb. Dan seiring dg berjalannya waktu fungsinya pun jadi malah multifungsi. Gak usah dijelasin satu lu owang uda pada ngerti la maksud na apa..
SATU inti yg saya dapat kali ini adalah kekuatan jaring sosial mengalahkan kekuatan layanan pesan provider henfon. Liat iklan di tv, banyak provider yang menawarkan paket data/internetan dg harga paketan yg murah (walaupun dibandingkan dg loadingnya yg gk pernah maju2 msh tetap muahaal). Disamping itu juga mubajir paket2 sms gratis perhari yg murah meriah. Ditilik diintip ditinjau dikaji isi timeline d twitter, facebook, lama2 mirip kaya SMS dari seseorang ke temannya yg kemudian dapat dibaca oleh teman2 yg lain, sehingga lo tau deh siapa mau ngapain, lagi ngapain, pedekate ama sapa, naksir ama sapa, jadian ama sapa, gosip apaan.. Yak gitu2 dang.
Pamor SMS jadi tergantikan degh. Selain kesan berpesan lwt jaring jauh lbh keliatan gaul ato gk gaptek ato bahkan biar kagak ketinggalan jaman (jaman itu sapa? Berani ninggalin orang). Dan bisa dilihat dari marketing provider yg sekarang lebih menekankan pada paket data (kan emang lagi booming) ketimbang sms yg mulai tergantikan dg jaring sosial yg ntu tuh.. Hehee

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang