Monday, October 13, 2008

adekkkkkkkkkkkk kuuuuuuuuuuuuu

Anak kecil zaman sekarang sombooong,, kecil2 udah mainan HP !
Coba pas gw masih kecil dulu, bisanya cuman mainan ajakan tukup alias petak umpat, dolanan, nyanyi kaya gini nih

cuk-cuk bimbi
bimbi dalam serunai
tecucuk tekulibi
muhanya kaya panai
ato kaya gini
pak amat jualan tomat
yang beli harus hormat
bla bla bala
baka baka bala

ato juga

rambo-rambo
rambo raja tembak
rocky-rocky
rocky raja tinju
takabul-takabul
pingsut
ye.. gw ngingat lagi masa kecil dulu.

Gini lho yang pengen saya omongin itu adalah perbedaan dunia yang terjadi pada anak2 zaman zekarang dan zaman dulu. Anak zaman zekarang lebih memperangkapkan dirinya pada teknologi seperti HP, PS, dan barang mainan lainnya yang bersifat elektronik. Alhasil (menurut pengamatan saya terhadap adik saya sendiri yang saya jadikan korban penelitian tanpa saya bayar) anak2 menjadi kurang kepeduliannya terhadap sesama, penyebabnya adalah jarang bergaul. Banyak game yang juga ngajarin kekerasan dalam gamenya, hoa gak baik nih...masak anak kecil di ajarin tembak2an?? bertantem ala mahluk aneh dengan otot besar??? ngebut di jalan tabrak sana tabrak sini???

mari kita jaga anak2 kecil, anak kamu, anak saya, anak siapa aja,, dari perbuatan jelek yang melunturkan nilai luhur kemanusiaan. Dunia anak adalah dunia bangsa di masa depan...
hahaaaaaaaaaaa saya sedih kaslo adek saya jadi nakal... tapi saya kan kakak yang baik jadi Insya Allah adek saya juga baek ntar.. Amin.......

4 Komentar:

  1. tergantung lingkungan dan ortunya juga ya, nggak selalu anak harus diberi HP kalau benar2 nggak perlu

    ReplyDelete
  2. mungkin karna skarang banyak ortu yang overprotective yah terhadap anak2 mereka, jadi mereka pengen anaknya dirumah terus.

    ReplyDelete
  3. Tulisan nya sangat menarik banget. Untuk lebih menarik & banyak yang berkomentar, segeralah bergabung di forum komunitas urang banjar cukup dengan klik http://kasturibanjar.com/wp-login.php?action=register dan isi biodatanya dengan lengkap, kami tunggu ya ...

    Admin
    http://kasturibanjar.com

    ReplyDelete
  4. *elys welt : nah, susahnya kalo yang minta itu anak kesayangan yang kelahirannya aja ditunggu sepuluh tahun lamanya...

    * ilamona : susah juga kalo anak keseringan di rumah, interaksinya jadi kurang....

    * kasturibanjar : OK boss

    ReplyDelete

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang