huhhh,, marketing marketing..
lelah otak ini setelah ngejawab soal midtes marketing...

well biar yang saya dapat juga bisa di dapat sama orang lain, saya ingin membagi sedikit tambahan wawasan untuk anda agar anda bisa menyediakan keuangan anda dan mengetahui kondisi orang di sekitar anda..

William D. Wellas & George Gubar
"Life-Cycle Concepts in Marketing Research "
jurnal of marketing reseach, November 1966, hal 362

  1. Tahap bujangan ; muda, bujangan yang tidak tinggal bersama dengan orang tua.>> sedikit bahan keuangan, pelopor opni mode busana, berorientas pada rekreasi. membeli : alat2 dapur dasar,, furniture, mobil, perlengkapan untuk mencari pasangan, hiburan.
  2. Pasangan yang baru menikah muda, belum mempunyai anak. >> memiliki tingkat pengeluaran tertinggi & pembelian rata2 barang tahan lama tertinggi. membeli : mobil, perlengkapan rumah tangga, furniture, liburan.
  3. Sarang penuh I: anak berumur di bawah 6 tahun. >> pembelian untuk keperluan rumah tangga berada di titik puncak, likuiditas aktiva rendah. tertarik pada produk2 baru yang diiklankan. membeli : mesin cuci, mesin pengering, TV, makanan bayi, balsem, obat, vitamin, boneka, mobil wagon, kereta luncur & papan kuncur.
  4. Sarang penuh II : anak bungsu berumur 6 tahun atau lebih. >>posisi keuangan lebih baik. kurang terpengaruh oleh iklan. membeli barang dalam kemasan yang lebih besar dan jumlah yang lebih banyak. membeli : banyak makanan, bahan2 pembersih, sepeda, les musik piano.
  5. Sarang penuh III : pasangan suami istri tua dengan anak2 yang belum mandiri. >> posisi keuangan masih baik. bebebrapa anak sudah bekerja . sukar dipengaruhi oleh iklan. tingkat pembelian rata2 tinggi atas barang tahan lama. membeli: furniture baru yang lebih berkelas, perjalanan dengan mobil, alat2 rumah tangga yang tidak diperlukan, perahu, perawatan gigi, majalah.
  6. Sarang kosong I : pasanagn suami istri tua, tidak ada anak yang tinggal bersama mereka, kepala rumah tangga masih bekerja. >> harta rumah tangga berada di titik puncak.sebagian besar puas dngan posisi keuangan dan uang yang ditabung.tertarik pada perjalanan, rekreasi, pendidikan swakarsa. memberikan hadiah dan sumbangan. memebeli : liburan, barang2 mewah, perbaikan rumah.
  7. Sarang kosong II : pasangan suami istri tua. tidak ada anak yang tinggal bersama mereka, kepala rumah tangga pensiun. >> penghasilan turun drastis. berdiam dirumah. membeli :alat2 kesehatan, poduk perawatan kesehatan.
  8. Hidup sendirian dalam angkatan kerja. >> penghasilan masih baik namun ada kemungkinan harus menjual rumahnya.
  9. Hidup sendiri pensiun. membutuhkan obat dan produk yang sama dengan kelompok pensiun lain.
untuk anda yang mungkin seorang pemasar, anda bisa menyediakan produk anda bagi orang2 sesuai dengan life cycle tersebut di atas.

3 Komentar:

  1. wew..anak Fekon banget deiyhhh..
    xoxo
    gw juga sbenarnya byk disudutkan pada sisi marketing dlm hidup ini, cuman kayanya minder bgt kalo dah mo nawarin produk .,,

    ReplyDelete
  2. @ elys welt : sama2
    @ june0u : yaaaaaaaa.. namanyajuga menawarkan,, serba susah.. asal jangan nawarin diri aja

    ReplyDelete

Pages

About

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

Contact Us

Author