Thursday, September 20, 2012

Mendadak Liburan #Jogja

Tahun 2012 ini, akhirnya tercapai juga doa saya kepngen liburan. Awalnya tahun ini saya merencanakan liburan dengan teman baik saya, @jannatinnaimah, kami sudah merencanakan liburan ini sejak jauh-jauh hari. Kemana tujuannya tak ditetapkan, tapi yang penting kami bisa pergi berdua bersama. Hal nomor uno nya sih saya kepengen banget ngerasaain naik kereta, di Banjarmasin gak ada kereta maaakk…
Dan sekitar akhir Mei yang lalu, saya mendapat satu kesempatan untuk liburan. Lebih tepatnya liburan yang dipaksakan. Waktu itu saya mencoba buat ikutan yang namanya tes beasiswa S2 salah satu universitas bisnis swasta bergengsi lah di Jakarta. Untuk tahap seleksi saya milih Semarang, namun karena pesertanya tak memenuhi kuota sehingga di drop ke Jogja.
Saat mengetahui lokasi yang berpindah dari Semarang ke Jogja, hati saya antara senang dan sedih. Senang karena katanya –saya belum pernah ke Jogja sebelumnya- lebih banyak tempat yang bisa dieksplore. Sedih karena,,,,,, harus ngitung ulang budget. Secara tiket ke Jogja dari Banjarmasin harga nya di atas tiket ke Semarang, belum lagi penginapan.
Nah, di postingan ini saya pengen bagi2 foto pas liburan yah, jalan-jalannya cuma ke Prambanan aja sih
prambanan jogjakarta
Prambanan dilihat dari jauh nampak sangat asri yah. Taman-tamannya terawat, rumputnya bagus, dan terjaga kebersihannya. Salut buat petugas jaga & kebersihan Prambanan.
prambanan jogja
Sewaktu sekolah dulu, saya tau nya dari pelajaran sejarah, bahwa prambanan ini candi yang gagal jadi? Maksudnya kan ada legendannya, legenda Bandung Bondowoso yang diminta Loro Jonggrang membuatkan seribu candi. Nah, selama berada disana, saya tuw mikir, sejumlah seribu atau mendekati seribu itu candi yang mana aja.
prambanan temple
Apa kepala candi yang bulat-bulat ini dimasukkin hitungan juga? Heheheee…
prambanan
Kalo liat reliefnya, emang kreatif bener ya orang jaman dulu. Bangunan segede itu diukir-ukir, batu. Itu pasti capek mahatnya, di getok-getok pake palu. Bentar, candi setinggi ini gimana nyusun pondasinya ya? Pantas saja kalo terbesut sebuah legenda.
bule prambanan
Ini bule lagi asik moto, kita foto sembunyi-sembunyi yuk..  Em, di Prambanan banyak banget turisnya. Mulai dari yang muda, tua, cakep, super cakep, sampe yang biasa aja. Ada cas-cis-cus in english, bahasa Prancis yang oui, Je, dan suara sengau-sengau keriting gitu, bahasa Belanda yg ikh, jij. Bahkan kemaren ketemu orang -yang kira-kira- india.
Gini deh kalo berkunjung ke tempat wisata tanpa pemandu, jadi gak tau gimana sejarahnya, arti-arti dari keberadaan suatu tempat. Anw, saya gak liat adanya orang yang menawarkan jasa pemandu yang seliweran aka obral (kecuali penjaja payung). Atau mungkin karena tampang kita bukan bule jadi gak ditawarin tour guide ya. Hahaha, kemaren sempat mepet-mepet org yang teriak-teriak nyari anak UI, kali aja bisa nebeng biar tau ceritanya. Tapi yaa secara tampang kucel banget habis menempuh penerbangan pagi, gak ada yg percaya kayaknya. Ya sudahlah. Dan kayaknya asik deh jadi Mahasiswa di Jogja, khususnya Mahasiswa jurusan Bahasa. Kemaren saya liat banyak Mahasiswa yang memakai almamater kampusnya mendampingi bule-bule.
Dan saya secara beruntung punya tour guide sendiri, sekalian penjamin transport saya selama di Jogja hari pertama. Ini dia; Atika Wulandari, Fans sejati Kiki farrel dan admin @farellious

Photo-0475
Thanks Atika Secret telling smile

dan ini ketika makan di mirota pasca kekagagalan dalam pertempuran Sad smile

DSC00982kecil

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang