Friday, December 13, 2013

Fotosintesis Ide

Pernah gak sih kepikiran suatu ide, tapi ide itu gak tersalurkan, dan beberapa waktu kemudian ada sesuatu yang happening banget dan itu mirip sama ide yang pernah terlintas dipikan kita dulu? Nah, bete gak lu??!

Tapi ambil positifnya aja kali ya. Bahwasanya pemikiran itu memiliki potensi, cuma kalah start aja.

Ibaratnya tuh, ya, kita itu udah punya bibit, tapi belum ketemu tanah buat nanamnya. Dan kalau pun sudah ketemu tanahnya, kita masih membutuhkan sinar matahari untuk melancarkan proses fotosintesis biar perkembangan tumbuhan kita maksimal.

Jadi ide itu gak bisa berdiri sendiri. Dia butuh sesuatu tempat untuk berpijak dan sinar untuk membimbing. Kalau punya ide, cari partner yang bisa ngerti dan bantu ide kamu, cari sokongan baik itu berupa pengetahuan bahkan materi sekalipun. Fotosintesis juga perlu proses, bisa berhasil bisa tidak. Instan itu cuma punya mi instan. Ingat aja si Zuckerberg, si Jack (Twitter), si pendiri Blogger, si Pinterest, si Vine, si Elon paypal.

Yakin aja kalau seorang pioneer itu gak bakal kehabisan ide.

Semoga 2014 nanti mereka yang menerima email saya selalu berbahagia ketika mendapati nama saya nongol di inbox mereka. Semoga dari 1001 ide bakal terwujud beberapa diantaranya. Semoga bisa jadi magnet buat orang-orang cerdas dan kooperatif serta kreatif. Semoga pas ngetik nama sendiri di Google yang keluar deretan karya <---- RESOLUSI. Aaamiiin L(*,*L)

1 Komentar:

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang