Friday, November 8, 2013

What If He Cheat on You?

Udah pada liat berita di infotaiment soal tabrak-menabrak rumah mertua Dian Sastro dan istri keduanya yang dilakukan oleh seorang perempuan berinisial F belum? Kunonif lu kalo belum denger. [Kunonif : kurang nonton infotaiment] Halah, apaan banget sih singkatannya. Kalo menurut perkiraan saya nih ya, BISA JADI si F itu temannya istri pertama. Tapi ntar liat perkembangannya sajalah ya tentang teka-teki si F ini. Kenapa saya sampai mikir si F ini teman istri pertama itu lebih berdasar pada kemungkinan yang terjadi. Kan, katanya mobil yang digunakan untuk menabrak rumah si istri kedua itu kan mobilnya si istri pertama, dan juga pada awalnya yang nyetir mobil itu sampe depan rumah kan supirnya pak Adiguna. Ya menurut ngana? Gak mungkin kan si F ini bisa bawa mobil itu kalo dia bukan siapa-siapanya.

Dunia persahabatan cewek itu emang ruwet bok. Kadang yang sakit hati siapa, yang ngamuk siapa. Bisa jadi ini juga yang terjadi dalam kisruh antara si F, V, I, A, ini. Yah, you know lah, jarang-jarang istri pertama dan kedua ada yang akur.  Pelajaran yang bisa diambil sih, hati-hati aja. Kalo ada sekelompok perempuan membuat aliansi dan merencanakan sebuah tak-tik, ini bisa lebih berbahaya dari nazi. Saran saya sih, kalo kamu cuma mau mainin cewek, mending nyari cewek yang gak punya banyak temen. Biar kalo kamu nyakitin dia gak ada yang balas ngamukin situ dan hidup ente tentram. Hehehehe…

Udahan dulu gosipnya. Sekarang saya ingin berbagi tentang pelajaran hidup. Kan kita kan disuruh memetik pelajaran dari setiap kejadian kan? Nah, semenjak ibu saya masuk RS (lagi) hampir dua minggu yang lalu, banyak saudara dan tetangga yang datang menjenguk baik di RS ataupun di rumah. Ketika para ibu-ibu berkumpul, maka ajang curhat terbuka pun dimulai. Ada yang bercerita tentang kehidupannya, ada pula yang bercerita tentang kehidupan orang lain. Salah satu cerita yang menarik perhatian saya itu adalah cerita suami yang ditelip sama seseorang yang kita kenal. ((((KITA KENAL)))) kebayang gak? Itu efek diomonginnya bakal berlevel kuadrat kali, ya. Duh. Yang menarik adalah si istri sahnya itu tetap mempertahankan hubungan mereka. waw.

Kemudian saya menemukan cerita sama dengan penyelesaian berbeda. Kali ini menimpa salah seorang pedagang di pasar. *Sekarang saya mah tiap pagi kerjaannya ke pasar* Pisah menjadi jalan penyelesaian sama kasus kali ini. Kalo yang ini selingkuhnya sama orang yang gak dia kenal. Jadi gak terlalu drama sih, ya. Masalahanya sama : selingkuh, tapi penyelesaiannya berbeda. Kok bisa sih? Apa yang menjadi indikatornya?

Dua perempuan dalam kasus ini memiliki latar belakang yang berbeda. Perempuan pada kasus pertama adalah istri dari suami dengan penghasilan yang lumayan dan profesi dia IRT. Sedangkan perempuan pada  kasus ke dua adalah istri yang nyari duit bareng-bareng sama suami. Jelas terlihatkan adanya faktor kepercayaan diri berupa sikap independen yang mungkin mempengaruhi keputusan.

Jadi, beberapa hal yang bisa dijadikan pelajaran dari kisah kedua istri ini adalah :

#1. Mempertahankan Suami. Sebagai istri yang sah di mata hukum dan agama, kita punya HAK dan KEWAJIBAN untuk mempertahankan. Mau pake jalan damai kek, brutal kek, jalan depan, jalan belakang, jalan pintu, jalan jendela, jalan brigjen H. Hasan Basri, jalan S. Parman, laaaahhhh mulai ngelantur. Ngelakuin hal-hal aneh pun bakal wajar-wajar aja. Status sebagai istri pertama itu membuat kita berada di garis aman. Tau gak sih kenapa orang ketiga selalu menjadi sasaran amuk? karena orang ketiga itu ibarat orang yang gak disiplin, masuk melalui jalur gak sah.

#2. Mempertimbangkan kembali. Coba deh diingat-ingat kembali alasan kenapa menikah dengan orang tersebut dan apa saja yang sudah dialami bersama orang tersebut. Apakah membawa kita ke arah yang lebih baik atau malah sebaliknya? Apakah jika mempertahankan hubungan atau mengakhirinya akan membuat segalanya lebih baik? Banyak hal kan yang perlu dipertimbangkan, status, nasib anak, kondisi finansial, sanksi sosial.

Nah, mungkin pelajaran jenis inilah yang bisa kita ambil dari gosip para ibu-ibu. Ambil pelajaran sebagai bahan berbenah diri aja lah dulu. Buat yang masih single kan bisa ambil ini sebagai bahan persiapan dan pembelajaran juga kan. Yak, mungkin para pembaca dan yang hobi ngomen ada yang mau menambahkan komentarnya??? silahkan..

3 Komentar:

  1. eaaaa....
    think am one of those "Kunonif" members....
    malah baru tau kl mertuanya si dian sastro lg ada masalah...
    hihhihihi

    i guess since you're being "IRT" you've got a lot of gossips yak...
    even mpe gosip" dipasar aj mpe tau...
    ud bff ne brarti ma orang" pasar...
    hihihii

    well..
    tht's life lah yaaa...
    we cant only see it from one perspective,
    we should try to look it from the 2nd party, n even from the 3rd party's...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk anw thank you so much ya atas bantuannya :*
      mumpung masih belum terjun ke ranah rumah tangga, jd byk2 ambil pelajaran dari orang lain aja dulu. kalo ngomongin sudut pandang org ke2 dan ke3 mah,jd blog gosip beneran dah ntar blog ane mpok :)))

      Delete
  2. hahhaaha
    bukan blog gosip it namanyaaa...
    tp blog yang memberikan berita aktual,, tajam,, dan terpercaya...
    liputan 6 mah lewatttt....
    hahahhah

    anw,, heard tht dude herlino proposes alyssa soebandono ysterday..
    dont know whether it's true or not... :p

    ReplyDelete

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang