Saturday, October 19, 2013

Tentang Mencari Pengganti

Memang benar apa kata om Roy, bahwasanya mencari pengganti itu sangat dilematis. *Siapa pula itu om Roy, entah kapan nenek saya melahirkan anak bernama Roy, atau suami tante siapa itu. Well, Roy di sini maksudnya Roy yang tempo hari tulisannya tentang ulasan salah satu tipe samsung pernah saya share di Facebook.*

Sudah seminggu saya gak masuk kantor. Wah, ternyata enak juga ya, berasa di surga. Surga tingkat bawah. Enak sih, santai tapi gak ada pemasukan. Mau beli martabak mikir, mau beli mau beli sepatu lucu yang lagi mejeng di halaman depan berrybenka mikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiir, mau jalan-jalan ke luar mikir, sampai pantu gak nyambung di acara seserahan pengantin aja gue mikir karena itu pantun saking gak nyambungnya. Pantun? iya. Masa ‘kalau mau jalan ke pelaihari, jangan lupa singgah di Martapura,’ woyyyy, buuu.. jauuuuh atuuh harus muter ke martapura dulu.

Tapi Alhamdulillah yah, akhirnya saya dapat panggilang interview juga hari kamis kemaren di salah satu perusahaan retail kosmetik dengan translete ‘belanjaan tubuh’. Hihihihii. Dulu sih waktu interview pertama via telpon beberapa minggu sebelumnya saya sama sekali gak yakin bakal dipanggil lagi. Soalnya itu pengalaman pertama interview by phone. Eh, ternyata masih dikasih kesempatan. Hmmmm, bisa dibilang saya senang menerima panggilan dari mereka. Gak kebayang aja kalo beneran kerja di sana. Lucu aja kalo ingat gimana reaksi saya yang cuma bisa nangis dalam hati tiap kali keluar habis belanja di toko itu karena harga produknya yang lumayan mahal untuk kantong saya. Hahahahaa tapi sebanding sih sama barangnnya. Yaiyalah barang mahal ya harus bagus dong. Alhamdulillah nya saya cocok aja sih make produk mereka.

Kalau ngomongin soal interview kemaren, bisa dibilang lancar terkendali aja sih. Mabk Rini yang ngeinterview nya ramah, banyak senyum jadi gak ngerasa asing. Plus eyeliner mata mbak nya korea bangeeet. Ajariiiiiiiiiiiiiiiiiin dong mbaaak… Pas awal datang disuruh ngisi formulir semacam CV gitu lah, tapi sayang pulpen yang saya pinjam sudah hampir bocor kalo didiemin kelamaan. Hiks, kan juga berpengaruh pada stabilisasi tingkat keindahan tulisan tangan. Dan ada kolom yang salah isi pula, hikksss.. Nah sayangnnya dibagian akhir saya lupa nyantumin perihal hijab. Yah, you know lah, perusahaan kosmetik itu kan udah pasti mementingkan outlook pegawainya. Jarang banget ada pegawai toko mereka yang pake jilbab, kecuali brand yang emang kempen tentang cantik islami itu. Saya pengen ngasih sedikit IMO aja sih kalo perusahaan non kempen islami (dalam artian segmentasi pasarnya berfokus secara luas) bisa menggunakan pegawai yang mengenakan hijab sebagai kempen ‘safe’ produk mereka. Ini kita ngomongin bisnis loh yaaaa…

Kalo ditanya berharap ato gak bisa lulus kerja di sana, ya saya berharap sebisanya lah. Saya nyadar aja kok saya itu gak modal TTD (tampang, tinggi, dandan) buat kerja di perusahaan kosmetik. Sekalipun punya moda,l itu hanya konsentrasi mata kuliah saya dulu yang fokus di Manajemen Operasi, yang mana retail termasuk di dalamnya bahkan pernah saya jadikan opsi buat skripsi. Kesan saya dengan tempat kerja di sana sih kayaknya nyenegin. Teman kerja nya banyak cewek, jadi punya teman ngerumpi dong gue, lokasi di pusat keramaian dan sebelahnya dua restoran fastfood favorit saya, KFC dan Pizza Hut, di seberangnya ada A&W *udah ngebayangin burger mozza aja* Salah satu impian saya adalah bisa punya partner kerja yang rame, nyeningin, dan nyambung. Saya udah trauma gak punya teman kerja cewek nya.

Semoga lulus aja ya, biar petualangan nganggur ini berakhir. Kalo gak ya petualangan ini jalan terus lanjut sampe dapat. Dan kali ini saya gak mau sembarangan kerja lagi. Semoag Tuhan ngasih saya kerjaan dibidang yang saya benar sukai, nyambung, lingkungan kerja yang nyaman dan bersahabat, dan sistem salary yang lebih baik. Saya udah capek ketemu sama Bos PHP. ok, Bismillah saja, serahkan hasilnya sama Tuhan. Semoga mereka bisa nerima saya apa ada nya. Aaaaamiin.

 

 

 

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang