Saturday, September 28, 2013

Be A Better Person Each Day

Muslim Baby Girls (4)

Be a better person each day, kalimat ini pertama kali saya dengar ‘kenal’ keluar dari mulut Bunga Citra Lestari. Saat itu dia sedang di interview olah salah satu stasiun radio untuk promo film terbaru nya, gitu ya kalo gak salah ingat. Udah lumayan lama juga sih, jaman SMA. Ya, secara kalimat nya bagus, saya pun masih ingat dengan sangat jelas kalimat itu dan gimana si BCL nyampaian nya.

Hari ini tadi, Sabtu, 28 September 2013, saya ngumpul sama dua orang teman SMA saya di Smasa dulu, Deska dan Imah. Plus satu sih sebenarnya, ada si Teddy, temannya Deska, didatangkan khusus untuk jadi saksi independen kocokan arisan. wkwkwkwkk.

Di tengah obrolan ringan kami, Deska secara mengejutkan bilang kalo dia pengen berjilbab. Saya sih udah gak terlalu terkejut dengan pernyataannya ini, karena saya tau akhir-akhir ini sudah condong ke arah ibadah yang lebih baik, dan emang pas sekolah dulu dia udah pake jilbab.

Kondisi ini membuat saya menyadari satu hal, berarti Alhamdulillah saya masih berada dalam lingkungan pergaulan yang baik. Teman-teman terdekat saya, Imah, Arini, Titi, emang sudah mengenakan jilbab dari awal kenal. Saya sendiri baru make jilbab pas akhir kelas 2 SMA. Teman lainnya yang bertranspormasi memakai jilbab antara lain Dessy, Marini, Risma, Suci, Ka Anit, Eka, Ka Ade, coming soon si Deska.

Emang sih, jilbab itu bukan sesuatu yang menjamin orang yang memakainya pasti berkelakuan baik dan paling benar. Namun setidaknya dengan jilbab mereka menunjukan niat mereka ke jalan yang lebih baik. Saya sih ngerasa banget efek ’be a better’ nya mereka. Tempo hari saya dan Suci ngobrol via chat tentang gimana sekarang pandangan dia akan sebuah keyakinan kepada Tuhan, ibadah, pergaulan. Saya sih cuma bisa bersyukur jika satu per satu teman saya menemukan jati diri keimanan mereka. Saya jadi ingat salah bahasan di buku Duhai Ukhtiy, Engkau Adalah Ratu *Buku reliji terjemahan yang suatu hari pernah dipinjam teman saya tapi sampe sekarang gak dibalikin sama dia –_- ya sudah laaaah….* bahwa kalo kita punya sahabat, jika dia berbuat salah tegur lah. Biar nanti kita sama-sama masuk surga, bukan saling menyalahkan di akhirat nanti jika salah satu di antara nya mendapat hukuman (yang bahasa nyereminnya masuk neraka).

Mereka ini memberi gambaran langsung atas pernyataan Be a better person each day itu.  Sejati nya kita memang harus gitu kan? seiring dengan bertambah nya usia, pengalaman, kisah hidup yang dijalani, kita emang harus bisa ngambil pelajaran dan menjadikan pelajaran itu sebagai guide agar kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Saya sih cuma bisa bersyukur Alhamdulillah yah, mungkin ini bagaimana Tuhan menjaga saya, menjawab doa saya agar saya selalu di jaga oleh Tuhan, dikuatkan iman dan taqwa nya, dan Tuhan ngasih saya orang-orang yang baik hingga saya pun akhir nya ikut terjaga. Alhamdulillah yah Open-mouthed smile

 

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang