Wednesday, June 26, 2013

24, There is To and For

Alhamdulillah… Kemaren resmi nginjak umur 24 versi penanggalan masehi. Tinggal setahun lagi maka genap seperempat abad menjalani hidup di dunia yang fana ini. Hehehehe..

Dan pastinya, ultah yang ke-24 ini jadi best bday ever selama 24 tahun kebelakang. Saya udah dapat kejutan melebihi apa yang sudah *dengan tidak tau dirinya* saya request ke salah satu besties saya; Imah. Merciiiiiiii….

Ada gitu ya orang yang minta dikasih kejutan pas ultah? Ada, Gue. Hahaha.. Berawal dari rasa envy ngeliat foto salah seorang teman di instagram yang majang foto dia dikasih kue ultah sama teman-temannya, saya saat itu juga langsung nge-SMS si Imah minta dikasih kejutan pas ultah nanti. Ya habisnya udah 23 kali ultah, kemudian dipotong 5 kali terhitung dari umur 1-5 tahun yang belum ngerti apa-apa soal pesta ulang tahun, saya gak pernah ngerayain ultah. Yang ada juga dipalakin kalo ultah ye? Dan aku kan preman, mana mau aku dipalakin. eaaaa. Dan ngomong-ngomong ultah jaman kecil yang paling diingat itu, dan lupa juga kejadiannya pas umur berapa tahun, secara mengagetkan dibanguninin mama dari tidur di pagi hari dan dibelai-belai, dicium-cium, dipuk-pukin, digantung, dicekek, lohhh kok jadi horor. yaaa gak pake horor juga sih. Waktu itu mama ngajakin ke pasar dan aku dibeliin barbie, barbie pertama yang aku punya. Selanjutnya ultah pernah kaya apa aja udah lupa. Maksimal dikasih kado sama teman2 dekat. Dan yang kemaren itu ultah yang paling menyentuh :’)

 

Hari itu semua berlangsung seperti biasa. Saya bangun tiap pagi dengan harapan hari itu adalah hari minggu *bisa bayangin lah ya seberapa stressful ane sampe berharap hari dimana saya bangun adalaha hari minggu* Malas bangun, ngulet-ngulet di kasur dan berharap berubah jadi kupu-kupu. Masih sambil ngulet-ngulet ngecek hape, ada 2 sms masuk. Asiik, ada yg ngucapin ultah nih. Eh, ternyata sms pertama SMS teman yang curhat absurd, baru yang kedua isinya greeting dan itu pun kepotong pula sms nya. Ya salaaaaam. Setelah itu ngecek twitter, ada dua yang ngucapin selamat, satu si Ayu teman SD dulu, dan yang kedua adalah orang yang sama dengan pengirim sms kepotong tadi alias si Dessy Faulina. Terus ngecek FB, wall nya masih kosong. Yuk mareeee, lanjutkan aktivitas saja kita.

Memasuki siang hari ucapan-ucapan mulai bermasukan, di FB, twitter, sms. Gak banyak juga sih, cuma dari teman-teman dekat dan teman yang emang masih sudi ngucapin selamat ultah. Sebenarnya sih ya, sedikit banyak mungkin masih berlaku pola ‘balas budi ucapan ultah’ di sistem ke-dunia maya-an. Ingat banget dulu pas zaman baru punya FB rajiiiin banget ngucapin ultah, kemudian pas kita ulah banyaaaak banget yang ngucapin. Dan semakin kesini, semakin kita juga jarang ngucapin selamat ultah karena malas SKSD, semakin ketahuan deh mana teman yang emang bener-bener care ya.

Dan kejutan terjadi di siang hari. Terbelenggu di zona jam ngantuk mendadak datang sosok satu ini ke kantor. Ngumpet-ngumpet masuk ke ruangan saya dan tadaaaaa….

The heaven at my off-ice

birthday cake from bestfriend

Saya benar-benar gak nyangka Imah bakal datang ke kantor saya. Saya mah berharapnya dia datang bawa kue ini ke rumah aja, eh ternyata ke kantor. Tapi gak papa sih, hitung-hitung ngurangin ‘tensi darah’ yang naik siang itu. Dan so sweet nya dia juga ngebawain kartu ucapaaaan yang cantik banget ini.

greeting card and birthday  cake

Yang nambah makin so sweet lagi adalah tulisan di dalam kartu nya :3 Makasih banyak ya, udah ngedoain apa yang memang aku impikan :*

Bday card

Dan secara mengejutkan lagi, kejutan ternyata gak berakhir disini. Pulang ke rumah, seperti biasa, gak langsung masuk kamar dulu, biasanya nyante bentar depan tipi sambil ngobrol-singkat sama mama. Waktu itu gue bawa kue yang dikasih imah tadi, sisa dibagi-bagiin sama orang kantor. Kalo dipikir-pikir agak aneh juga ya ekspresi si mama waktu itu yang biasa-biasa aja pas ngeliat aku nya datang bawa kue. Pas nya masuk kamar baru deh ketahuan. Saya kaget ngeliat tumpukan kado. Baru deh pas saat itu si mama ikutan masuk dan kemudia ketawa dan barulah diceritain kejadiannya tadi. Kalo ternyata si Imah tadi sengaja mampir dulu ke rumah dan nyusun kadi ini kamar. Ahhhh, berasa ada santa berhijab yang ngantari kado ke rumah. Ih, mamak gue hebat juga ya ektingnya, beklah. Ih, padahal biar gak dikasih tau siapa yang ngasih saya juga tau itu siapa yang ngasih. Mana mungkin saya tak kenal dengan tulisan tangan di kartu-kartu itu. hahahha

Karena saya sama si mama penasaran sama apa aja isi 5 kado itu, ya udah deh dibuka aja satu-satu. Yang pertama di buka, entah kenapa saya ngerasa kado yang merah ini imut-imut banget danmikir itu dari arkan, eh ternyata beneerr.. Aku dikasih mug lucu warna coklat. Arkan tau aja aku suka sama mug. Makasih ka Izza yah (mama nya Arkan)

Selanjutnya kado yang lain ada yang isinya clutch, sepatu lucu (sepatunya kekecilan (–_-“) tapi saya suka motifnya, bunga-bunga, I always love flower. Dan yang terakhir dibuka adalah kitak yang paling besar, yang isinya ternyata adalah . . . . . . . . . . . . dua lusin keripik a.k.a 24 bungkus, sesuai umur. hahahaha, ih si imah bisa aja. Berasa kaya seserahan (jujuran) bok, barang-barangnya dari kepala sampe kaki gini.

Photo-0022

Nah, ini bikinnya sambil ngantuk nih kayaknya (-_-“)

Photo-0023

Photo-0024

Jujur nih, sebenarnya yang paling bikin terharu itu adalah kartu-kartu ini. Aku nya mewek, ternyata perlu cukup banyak kartu ya buat mengungkapkannya ke aku? makasih. Tapi sebagai seniman kartu aku merasa gagal, karena ada beberapa kartu yang harus lecek karena ditempelin pake plester di kado nya. Huhuuhuu kan sayang T____T

Yang paling menyentuh itu kartu yang yang isinya 24 point tentang aku. Bikinnya pake mikir gak sih mah? Makasih ya, itu bakal disimpan baik-baik sebagai pengingat bahwa di dunia ini ada kalian, orang-orang yang menyayangi diriku dan memandang diri ku jauh lebih dalam dari aku memandang diri ku sendiri. Kalau liat dari tulisan kalian, aku gak pernah nyangka kalo kehadiran ku di dunia kalian ternyata membawa arti tersendiri. Mungkin sebaiknya aku insyaf dari hidup yang cuma sekedar lewat dan berhenti sejenak di setiap ‘tempat’ untuk menemukan arti kehadiran masing-masing. Belajar menghargai diri sendiri bahwa gue juga berhak bahagia di atas kasih sayang yang diberikan orang lain dan membuang semua energi negatif yang udah menggerogoti jiwa akik. Insya Allah, mereka yang benar-benar setia, sayang, akan selalu bertahan di samping kita, apapun jalan yang kita pilih. Dan yah, seunik penggunaan gaul angka 2 & 4 dalam bahasa inggris ; to & for, di usia 24 ini harus banyak belajar tentang memberi, membantu, sharing, dan bentuk berbagi positif lainnya Smile

 

 

Ada yang unik sih kali ini. Unik apa pasrah met? Ya masa aku nodong orang-orang buat ngedoain aku resign secepatnya? Ya maklum lah ya, namanya juga udah capek banget di sini. Nih aja gue cuma bengong doang. Kalo terus-menerus begini bisa mengalami kebekuan otak dan emosional tauk. Ih, ayo ayooo galang doa semoga resign bulan agustus nanti gak tertunda lagi dan Juli ini harus yang terakhir kerja. HARUS. Karena akan ada kerjaan yang lebih bagus menanti, Insya Allah. Walaupun sekarang masih belum dapat kerjaan barunya. Setidaknya ada rencana buat ikutan pameran bulan agustus nanti. Aaamiin semoga terlaksana.

Pokoknya makasih banyak buat semua pihak yang udah ngasih kejutan, ngucapin selamat, ngedoain. Terima kasih karena udah ngasih warna tersendiri di ultah kali ini. Makasih banget, terima kasih sekali. Yang nelpon, yang ngeSMS, di FB, twitter, dan ngucapin langsung. The best bday ever deh.

Buat Imah, ntar ya, tunggu 12 Agustus ntar aku bisa berbuat apa untuk mu Smile

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang