Monday, April 22, 2013

Manusia Berencana, Takdir Tuhan Berkuasa

Hari ini saya resmi jadi follower-nya Taylor Swift di Instagram. Ok, gak terlalu penting sih, tapi gua follow dia karena dese sering ngeposting foto kucingnya itu. Lucuk. Dan ada satu foto yang bikin daku ngiriiiiiiiiiiiiiiiiii banget dah :

http://instagram.com/p/VUfZcODvI4/ 

Apa yang bikin ngiri? Bisa ngerayain sesuatu bareng teman kerja…

Sebelumnya mari pertama-tama kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena saya bakalan resign dalam waktu dekat. Mungkin mulai bulan depan. Doain ya, semoga gak tertunda lagi. Amin.

Aneh juga ya, gue kok seneng gitu mau resign, udah kaya masuk surga aja (walaupun sebenarnya belum pernah masuk surga. Iya kan bukan Nabi, belum mati juga) Mungkin ini kehendak hati yang sebenarnya. Suara hati yang selama ini dibekap dan tak didengarkan. *drumroll* Sok-sok mencoba bertahan selama setahun kebelakang tadi. Udah dari setahun yang lalu pengen resignnya.

Saya itu pernah loh saking pengen pindah kerjanya dan melamar disuatu tempat sampe dibawa sholat istikharah. Hasilnya waktu itu gue mencoba untuk bersabar dan bertahan. Saat itu masih ada beberapa hal yang emang patut buat dipertahankan. Iyalah cicilan motor belum lunas cyiiiiiin… Sekarang Alhamdulillah sudah lunas.

Kalau diingat-ingat, target tahun lalu, April ini memang sudah dicanangkan sebagai bulan terakhir kerja. Udah di-mark di catatan pribadi loh, dibulit kalendernya. Anw, awalnya gak yakin-yakin amat buat resign, ya karena belum dapat kerjaan baru. Tapi nih ya, untungnya (mungkin hasil pertimbangan sholat istikharah kemaren) rencana resign kali ini kalaupun nganggur bukan sekedar nganggur. mengutip kata seorang motivator ; Renee (apaaaa lupa nama panjangnya) ‘I am jobless but not hopeless’

Alhamdulillah ya, walaupun belum expert tapi udah bisa bikin pop up card. Oiya kalo pengen liat hasil pop up card bisa liat instagram saya di http://instagram.com/_metharia_  jadi kalo mau pesan pop up card buat greeting card atau wedding/invitation card bisa kok. hubungi saya aja. email ke metharia.saputri[at]gmail[dot]com ato mention aja di twitter @_metharia_ yah. Harga dirundingkan sesuai konsep dan model. eaaa malah jualan.

Dan sekarang saya dilemma baru. Ada sih lowongan yang lumayan menggiurkan. Bukan soal gaji, tapi tempatnya yang di toko buku itu & satunya lagi lowongan di bidnag event. Dua lowongan ini adalah tempat dan suasana yang emang saya sukai. Tapi si mama sih yang agak kurang nancep dukungannya. Iya sih, alasan saya pengen resign itu adalah karena pengen nyari kerjaan yang libur tiap sabtu minggu ato minimal pasti libur tiap tanggal merah tapi dengan gaji yang bersahabat pastinya. Kalo yang di toko buku itu kerja nya pake shift dan juga kayaknya tetap masuk biar minggu ato hari libur. Nah, sama aja kan. Belum lagi kalo pulang malam. Kalo kerja yang event itu, jiwa kreatif sih kayaknya cocok aja ya, tapi terlalu hip-hip-hura deh kalo sama saya. So? Tobat deh ngelawan ortu, kalo emang si mami ini gak ngasih restu 100% kayaknya gak usah konsen ke sana deh. Istirahat dulu aja ya, menenangkan mental bolehlah.

Tapi pada intinya manusia berusaha, takdir Tuhan lah yang berkuasa. Saya sih rencananya pengen ikutan kompetiblog yang hadiahnya summer course itu. Kemungkinannya emang kecil sih, tapi namanya juga usaha ya, jadi ikut aja lah dulu dari pada bengong karena kepengen doang tapi gak ikut-ikut, kan. Nah, kalo kompetiblog ini, pengumumannya baru pas mei nanti. Kalo misalnya saya apply dua lowongan tadi, berarti ada kemungkinan bulan mei itu, kalo misalnya diterima, masuk masa-masa training ato langsung masuk kerja. Terus kalo misalnya gue menang gimana? *sotoy* Kalo misal menang ya gue ambil summer course nya lah. Kerjaan? kalo gak terikat kontrak dan gak kena penalti ya gue izin ato tinggalin aja. Kapan lagi bisa ikut summer course coba. Kayaknya gak ikhlas banget kalo harus ngelewati summer course nya. Tapi percaya sama takdir aja deh, kalo emang misalnya udah ditakdirin pergi ke sana, gimana cara nya pasti bakal berangkat, kalo emang gak takdir, ya udah. Udah gitu aja.

Kayak kemaren, rencana mo ke kondangan teman kerja di Banjarbaru, udah siap-siap jauh hari eh malah gak jadi. Batal karena hal yang batal juga. Sabtu nya saya dikasih tau kalo mau stock opname, jadi minggu harus masuk. Iya gue masuk, tapi di kantor gak ada orang. Ya udah setelah selese pekerjaan ngirim email langsung pulang ke rumah. Lirik jam udah setengah 12, calling teman ke kondangan dan ternyata cuma sempat ke kondangan yang di Banjarmasin. Tuh kan, faktor-faktor takdir itu berjalan invisible. Kita gak akan pernah bisa nebak apa-apa kalo emang Tuhan sudah memainkan perannya. Jadi ingat film The Adjusment Bureau. Iya, hidup gue kalo dipikir-pikir emang sinetron banget, eh film banget aja deh. Gak papa juga drama, tapi berhasil memenangkan 10 piala oscar. Hahahahahha…

Dan ini para pemeran pembantu terbaik nya. Fotonya sengaja dibikin jadul berhubung kemaren hari kartini. Sayang gak pake kebaya. Hidup emansipasi wanita.

harikartini.jpg

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang