Tuesday, February 12, 2013

Humble, Mumble

Wuhuuuuu… Menarik membaca tweetnya Bli Commaditya di pagi menjelang siang ini tentang cewek berpendidikan tinggi, cerdas, dan humble. Oh, jadi ini yang ada dipikiran para pria.

Jadi teringat perkataan dosen saya dulu, saat itu kami (mahasiswa) sedang mengeluhkan seseorang yang sangat susah diajak kompromi. ‘Kalo sukses, berpendidikan tinggi, jadilah orang yang humble’

Dosen saya seorang pria, objek yang kami bicarakan adalah seorang wanita. Sebuah cerita yang saya dengar dari teman baik saya. Tweet Bli Adit. All clear now.

Humble adalah kata kuncinya. Rendah hati, mungkin setiap orang tidak berpegangan pada kamus hingga mempunyai definisi yang sama. Perspektif, sudah menjadi ilusi yang mempunyai rumah tersendiri dalam pikiran manusia.

Tak ada seorang pun yang bersedia direndahkan. Harga diri dijunjung sampai mati, dibela dengan nyali, ego yang berempati. Iya, ini perihal ego seseorang. Bayangkan saja seseorang dengan ego yang sangat kuat tentang pendiriannya bertemu dengan orang yang sangat kuat egonya juga.

Gak ada pria yang bersedia direndahin di dunia ini. Mungkin beberapa dari mereka merasa wanita galak yang merasa dirinya cerdas dan berpendidikan adalah disaster. ‘Hindari saja, maka semua akan terkendali’, ya mungkin seperti itu.

Kali ini saya tak mau menghakimi. Ini kembali pada personality masing-masing pihak. Wanita itu adalah sosok yang akan menghargai apabila dihargai. Sejarah sudah berbicara banyak tentang bagaimana wanita itu tertindas oleh lelaki. Sekarang, kami mempersenjatai diri dan tak ingin jatuh ke dalam keterpurukan wanita terdahulu. Mungkin pertahanan yang kami bangun menimbulkan efek yang menakutkan, tapi belajar bertahan untuk bisa berdiri kokoh tanpa ketergantungan.

Sebelum merasa benci atau kasihan, lebih baik cari tahu dulu apa yang melatarbelakanginya.

Kadang kita terlalu memperbesar ego. Saya termasuk orang yang bermasalah dengan ego. Sebaiknya kita dapat memahami apa itu Ego, apa itu kata hati. Jangan tanya saya apa perbedaannya, karena saya juga masih bermasalah dengan dua hal ini. Saya? saya masih harus banyak belajar. Mohon jangan usik orang yang sedang belajar, biasanya ia tak suka :D

Mumble? Hmmm, saya suka karakter Mumble di Happy Feat. Ini dua hal yang tak berhubungan sih.AlbumArt_{F8633EBC-8E79-4C00-A793-9B4F7BEC187A}_Large

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang