#Magical2013 #Day7 Tanah Air Beta

January 07, 2013 Metharia 0 Comments

Pasar terapung_BANJARMASIN 13 mei 2008

Alhamdulillah atas indahnya alam Indonesia. Foto ini diambil di pasar terapung tahun 2008 yang lalu, itu pertama kalinya saya menginjakkan kaki (menginjak? kan di air? hehehe) di sana walau sudah terhitung belasan tahun tinggal di Banjarmasin. Banyak hal yang membuat saya bersyukur untuk lahir dan tinggal di Indonesia, khususnya Banjarmasin, tapi hal paling utama ialah melimpahnya sumber daya air di sini. Walau sungai-sungai di Banjarmasin sekarang sudah tidak mencerminkan slogan ‘kota seribu sungai’, tetap saja tak ada kota yang punya sungai sebanyak Banjarmasin.

Satu masalah yang sering bikin risih itu adalah air sungai yang kadang asin (ya makanya nama kotanya Banjar-masin) saat musim kemarau. Alhamdulillah sekarang kalau kemarau gak separah kemarau tahun 90an yang sampai berbulan-bulan itu. Tapi sekarang sih kalo musim hujan suka banjir, ya efek dari pembangunan gitu, di samping juga debit permukaan air bumi yang emang meningkat kan ya? iya kah?

Masalah yang ada itu ya, masih Alhamdulillah kalau dibandingin sama afrika yang kekeringan, kelaparan, ya kayak apa kata Syahrini deh, Alhamdulillah yah.

Yup, biar Banjarmasin ini bukan kota yang super duper besar modern kayak new york, Indonesia negara tropis dan gak punya musim salju, saya tetap bersyukur hidup, tinggal, dan lahir di Indonesia. Sumber daya alamnya yang melimpah, panas matahi yang gak pake pelit, orang-orang yang ramah (seenggaknya gaj jutek-jutek kaya orang barat, ya walaupun gue orangnya juga jutek, laaaahh..)

Hahhahahaa,, ya gitu aja deh.. Smile

You Might Also Like

0 Komentar: