Saturday, January 5, 2013

#Magical2013 #Day5 - Someday I'll Be There Again

Tugas :

Upload 1 foto tentang tempat yang pernah kamu kunjungi dan kamu ingin kembali lagi ke sana suatu hari nanti. Ingat, 1 tempat saja. Mungkin kamu ingin kembali untuk menetap di tempat itu, atau mungkin hanya ingin berkunjung. Syukuri bahwa kamu mendapat kesempatan untuk kembali menjejakkan kakimu di tempat itu.

http://2.bp.blogspot.com/-4l2cG6X1F5E/TgxVbpE3pdI/AAAAAAAABbg/QKqxyzcbO6k/s1600/JalanDagen2.jpg

Waahhh,, ini kok tugas #Magical2013 kok kayak tugas berantai gitu yah? Kalo tugas hari ini yang kayak begini, ini sih masih terpaut dengan sambungan tulisan saya kemaren yah. Kan kemaren saya nulis pengen ke karimun jawa, sebelum pulang ke Banjarmasin mau mampir dulu ke Jogja. Eh, ternyata tugas hari ini ditanyain mana tempat yang kepengen buat didatangi lagi kalau ada kesempatan. Nah, pas banget ini.

Tujuan saya kali ini mendarat pada sebuah homestay di kawasan daerah Jl. Dagen Malioboro. Entah kenapa, jika penat dengan suasana hiruk pikuk Banjarmasin sini, saya jadi kangen momen2 berjalan menyusuri gang menuju ke penginapan. Saya lupa nama homestay nya, tapi saya ingat jalan menuju ke sana cuma tinggal masuk gang pertama di jalan Dagen, sebelah kanan, Anda cuma tinggal jalan terus ‘menjelajah’ jalan2 kecil yang paling cuma bisa dilewati becak atau motor. Suasana disana tenang, hiruk-pikuk Malioboro tidak terdengar, tapi Anda cuma perlu jalan ‘5 langkah’ mah kalo kata lagu dangdut langsung nyampe. Kalo pulang larut juga gak dikunciin sama penjaganya. Enak kan? Tapi yang bikin kangen itu ya suasana tenang dan heboh Malioboro bisa didapat dalam satu paket di sini. Mushalla juga ada dekat sini. Alhamdulillah.

Biaya nginap disini juga bersahabat banget kalo dibandingin sama hotel2 disekitarnya, cuma 75ribu/malam, dapat kasur busa yang bisa buat berdua, tv, kamar mandi sendiri, kipas angin, ya lumayan lah kalo cuma buat tidur doang kan?

Pernah deh kepikiran buat tinggal disana beberapa lama, seminggu, sebulan, ya buat nulis. Mungkin akan ada beberapa cerita tercipata disana dengan suasana yang asing. Yes, I wish.

1 Komentar:

  1. jadi inget jogja ....., makan nasi campur di warung ujung jalan dagen hua3x

    ReplyDelete

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang