Monday, December 17, 2012

Mean Girl

*Pause kerjaan bentar, udah lama pengen nulis ini tapi kebanyakan mikir*

Pernah nonton film Mean Girl? Yang main Lindsay Lohan, ceritanya kayak apa saya juga udah lupa. Ada hubungannya atau gak sama tulisan kali ini saya juga gak tau. Karena maksud hati menuliskan judul Mean Girl hanyalah karena seseorang men-tweet tentang film itu, dan saya teringat, kemudian saya berpikir tentang kenapa Mean Girl mempunyai arti cewek jahat? lah? serah lo deh met, bebaaaaas. Apakah saya cewek yang jahat. Tambah lagi nonton drama korea Cinderella’s Stepsister, behhh.. *tos sama Eun Jo* . *Ngesot ke Ki Hoon*. Ditambah lagi tau kenyataan Selena Gomez sama Demi Lovato udah gak seakrab dulu lagi, eaaaaa ini mah kaga nyambung.

Ada beberapa keanehan yang saya rasakan akhir-akhir ini. Udah jarang nangis pas nonton film, bahkan cenderung lupa kapan terkahir kali nangis karena nonton film. Udah gak ada doa tambahan diakhir sholat. Tweet dan hasrat ngeblog yang mendadak datar. Udah gak ada desire apa2 kalau dengerin lagu2 selow, menjadikan lagu FUN terdengar jauh lebih have some fun. Nih aja pas lagu Christina Perri – Thousand Years main terasa biasa2 aja.

Kalau kata lagu Renee Cassar mah, Love is almost always fail. Cerita saya cukup orang-orang terdekat saja yang tau. Tapi ketika menyusun list untuk dimainkan di Music Player, tergagas ide, andaikan bisa, buat nge-mark kenangan2 setelah itu langsung delete. Segampang nge-remove lagu yang tidak ingin untuk dimainkan. Yeah, andai sesimple itu. Walau sebenarnya I already did it since a long time ago. Yang saya perlukan hanya tidak terlalu fokus akan hal yang saya hadapi, kemudian hal itu akan cepat terlupakan, bahkan cenderung cuma numpang lewat dan tak ingat sama sekali.

*ngajak tos Eun Jo sekali lagi* Kita sama2 emang gak pernah manis sama orang, kalau galak sering. Mendiamkan orang kita juara. Melupakan adalah pekerjaan kita sehari-hari. Wishing the worst for someone is our talent. Kill person in our imaginary. How can gue pakai jilbab diantara semua kejahatan terselubung ini??? Ya karena jilbab ini lah yang masih menjaga kewarasan saya.

Let’s talk about love. Sekarang saya rasa saya udah tau apa itu artinya crazy in love. Sesuatu yang berbeda dengan hanya fall in love. My friends show how it is. Yang kayak beginian saya cuma sebatas jago nonton, gak keburu jadi pelaku.

Semalam sepupu saya nginap dirumah. Dia udah merit dan umur istrinya masih belasan tahun. Saya gak terlalu tahu banyak kisah cinta mereka, yang saya tahu mereka tidak pacaran terlalu lama. Pacaran lama pun bukan sesuatu yang diwajibkan juga kan?. Saya coba mentelaah apa yang ada dipikiran mereka, terutama dipikiran cewek ini. Mungkin bagi mereka mencintai itu se-simple menerima kehadiran orang lain dalam kehidupan kita. Mungkin yang dia alami adalah : ‘iya, saya terima kamu hadir dalam kehidupan saya.’ Sedangkan orang seperti saya mungkin akan seperti ini : ‘oke, saya terima kehadiran kamu dalam hidup saya, sekarang mari kita lanjut membicarakan masa depan. Nanti kita akan tinggal dimana setelah menikah? Berapa uang bulanan yang akan kita sisihkan dari gaji kita buat nabung beli rumah, mobil, biaya persalinan, pendidikan anak, bahkan biaya pernikahan anak kita? Nanti resepsi pake uang sendiri ato minta sama ortu? Hapalan surah ada berapa? rakaat pertama solat ini kamu baca surah apa? Bisa baca doa qunut? Kamu subur gak? Kalau salah satu diantara kita mandul kamu gimana? Kalau ada salah satu diantara kita punya penyakit parah ntar gimana? Mau punya berapa anak? Anaknya ntar mau disekolahin dimana? Ngebiarin dia milih sekolah sendiri atau kita yang milihin? Kamu ntar ngebolehin dia pacaran gak? Kalau aku dulu sih gak pacaran, dan dapatnya kamu loh. Pendapat kamu soal poligami? Kamu suka kucing gak? Eh, ntar kalo udah punya anak kamu mau gak gantian sama aku buat ngejaga dia kalo terbangun tengah malam? Kamu tau ikan ini, ikan itu, bumbu ini, bumbu itu? jadi ntar kalo aku sakit kamu aja ya yang ke pasar. Kamu tau gak ngebacem ikan, tempe, ayam itu kayak gimana? takutnya ntar kalo aku sakit gak ada yang masak gimana? Kalau ngebersihin ikan kita minta yang jualan aja buat ngebersihin, aku juga gak tahan sama baunya. Kamu bisa ngebenerin genteng gak kalo bocor? ngebetulin pipa yang macet? Hah? kamu nanya aku bisa apa? Ya aku gak mungkin nanya kaya gini lah kalau aku gak bisa apa2. Emangnya kamu pikir aku bisa kepikiran hal ini kalau aku gak bisa apa2?’ Nooohhhh… pantesan aja gue nge-lajang sampe sekaraaaaaaaaaaaaang =))

Sampe sekarang saya gak pernah memahami se-simple apa sebuah cinta. Diumur sekarang yang cuma saya bisa pahami cinta itu adalah selama kita nyaman kita jalanin, selama kita saling ngerti apa yang kita omongin kita akur, gak perlu semacam deklarasi yang toh nantinya tidak bisa dipertanggung jawabkan keberlangsungannya.

Setelah melalui beberapa cerita, saya masih mempertanyakan mengapa dengan mudah sekali saya berdamai dengan kisah masa lalu. Ya, memang ada satu cerita yang butuh beberapa tahun baru bisa the end, tapi itu sekarang pun memang sudah benar-benar saya ihklaskan *dan lihat lah betapa damainya dunia sekarang =)) * Ada teman saya yang sangat tidak mudah lupa dengan cinta masa lalu nya (dan ini melalui proses deklarasi loh), ada juga seseorang yang sekitar setahun lalu baru saya tau kalau dia masih ingat sama saya. Saya aja yang pernah suka sama orang bertahun2 udah gak pernah ngepublikasikan apa2 lagi tantang dia. Hmmmm… gue manusia apa vampire sih dingin banget.

Mean girl banget gak diriku ini? anything could happen *lagi nyetel Ellie Goulding* yeah, anything could happen. Saya gak yakin saya punya indra keenam atau apa. Tapi saya rasa rasionalitas saya membaca terlalu banyak hal. Jadi, Life still goes on… dan mari kita prepare pulang.

*Dear my husband in the future, trust me you are the lucky one.*

7 Komentar:

  1. damn!!! best post ever!!!! :D
    love for this...

    ReplyDelete
  2. nge hitttzzz beuddzzz..!!
    feels like i wanna make a sequel of this post on my bog..khikhikhik

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo ci bikin sequel nya.. apaan bgt ya?? ini pdhl cuma tulisan ngasal setengah curhat jua pang lah.. hahahaa

      Delete
  3. lupa nulis : pendapat kamu soal penurunan prestasi liverpool gimana? apa aku pindah ke madrid aja ya, kan di sana ada alonso. tim bola kamu apa -_- ????

    ReplyDelete
  4. Ac milan met. Hahahahaaaa

    ReplyDelete
  5. Nice Article, Lagi belajar nulis juga semoga bisa kaya sampean. hehe http://leonardfresly.blogspot.com/

    ReplyDelete

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang