Thursday, December 13, 2012

Hadiah Yang Tertunda

Gue kira gue bakal jadi orang yang berbahagia dan terberkahi Desember ini, ternyata belum.

Desember itu bulan ulang tahun mama, dan juga ulang tahun pernikahan ortu. Tepat tahun ini mereka ultah pernikahan yang ke-25, atau lebih dikenal dengan istilah ‘perak’. Pertama-tama gue mau ngucapin Alhamdulillah karena keluarga gue masih utuh lengkap sampe sekarang. Kira-kira gimana ya rasanya ngelewatin 25 tahun pernikahan itu? entah berapa puluh tahun lagi gue baru bisa ngerasainnya.

Rencana nya sih, sejak beberapa bulan yang lalu, gue pengen ngasih hadiah sama mereka. Hadiah yang gue rasa mamah gue pasti suka dan emang dia ingin-ingin kan. Tapi yah, takdir dan keinginan gue berselisih. Karena sesuatu hal gue gak bisa ngasih hadiah itu ke mereka, terutama mama. Semoga aja tahun depan gue bisa ngasihnya, atau tahun depannya lagi, atau depannya lagi atau depannya lagi. Lama amaaaaat. Tapi kapan pun itu, gak harus bertepatan dengan ultah mama juga sih, kalo emang datang takdir dan rejeki nya ya pasti gue kasih lah.

Kayaknya emang musti memperbanyak ibadah lagi deh, berdoa semoga Tuhan mengabulkan permintaan itu. Dan untuk sementara hadiahnya cuma bisa dikasih dalam doa.

Kenapa gak dicicil aja Meth tahap mencapai hadiah kamu itu? ya karena kalo dicicil takut jatuhnya dosa sih. Jadi nunggu aja. Insya Allah berkah dan diberkahi Allah.

Ingat banget gue perkataan bule yang tertulis di blog mbak Windy, kemudian gue nyimpulin orang yg atheis aja lebih pintar daripada orang yang beragama tapi melakukan apa yang diharamkan agama nya.  Kalau kamu tau itu gak dibolehin sama agama mu, trus kenapa kamu lakuin? Trus apa guna nya kamu memeluk agama itu? Lho, looh kok malah lari nya ke agama. Tapi emang bener bok, gue cuma senyum2 aja habis baca itu tulisan *pada point kepercayaan*. Gue udah baca beberapa buku yang bikin gue pusing mikirin agama2. Gak banyak dan bahaya2 amat sih buku yang gue baca, sebut saja Dunia Sophie, Sejarah Tuhan, Partikel. Menurut gue pada intinya memeluk agama itu adalah meyakini ke-Illahi-an. Ntar kalo sempat gue ulas deh ketiga buku ini.

Kembali ke topik, semoga ya mah, saya sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, nusa bangsa, dan agama bisa ngasih mama hadiah itu secepatnya sesegaranya, sebaik-baiknya Aaaaamiin.

Happy Birthday, Joyeux Anniversaire :)

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang