Thursday, December 6, 2012

Benang Merah Paranormal Activity

Yak, akhirnya gue tau benang merah Paranormal Activity. Hahahahaaa, kemudian dengan sangat tidak pentinganya merasa pintar setelah menemukannya. Hahahahahaaaa..

Jadi tadi sore barusan nonton paranormal activity yang seri pertama, pun nontonnya pas udah mau ending. Tapi cerita paranormal activity itu ya gitu.. Ceritanya pasti seputar lagi tidur malam trus kesambet setan, ato lagi sendirian di rumah trus pintu kebuka-kekunci sendiri lah, perabotan yang mendadak pindah tempat, ato gak pas ketindihan setan.

Selama ini ngira kalo cerita paranormal activity itu dari 1, 2, 3, 4 (padahal yg 4 b3lum nonton *sigh*) adalah cerita yang berbeda satu sama lain. Paling pas cuma kebetulan menempati rumah yang sama, ternyata justru saling berkaitan satu sama lain.

Sebenarnya udah rada lupa-lupa ingat sih sama cerita2nya. Cuman tadi pas nonton yang 1, ada tokoh yang namanya Katie dan Miscah, dan alam bawah sadar saya seperti merasa kedua tokoh ini sudah tidak asing lagi. Lalu dibukalah halaman web ciptaan manusia yang paling evolusi di abad 21, GOOGLE. Dan bermunculanlah titik terang dari serial ini.

Katie Fetheston, ialah tokoh sentra dari Paranormal Activity ini. Pada nyadar gak deh dia itu siapa? Bok, gue aja perlu nonton yang 2 trus loncat ke 3 dan baru tadi nonton yang 1 sampe akhirnya gue paham cerita ini (yang ke-4 entah kapan, nunggu HBO aja kali ya nayangin ato nunggu beredarnya di saluran youtube terdekat) Buat kalian yang gak familiar sama tokoh ini, nih ane kasih clue nya. Kalo di Paranormal Activity 1 udah jelas dia tokoh utama, karena cuma berduaan doang sama Miscah. Di Paranormal Acitivity 2, Katie ini adalah tante tersayang di keluarga Kristi (kakak Katie) yang pada akhir cerita membawa kabur anak Kristi, Hunter, setelah Kristi dan suaminya terbunuh  sama kekuatan Demon. Pada Paranormal Activity 3, cerita loncat balik ke masa lampau saat Katie dan Kristi masih kecil. Saat itu mereka tinggal bersama ibu dan si ganteng pacar ibu nya ini. *papa muda ganteng dambaan setiap ibu muda ahahhaahahhaaa*  Di seri yang ke-3 ini diceritakan kalo Kristi kecil bia berinteraksi dengan mahluk2 tak nampak sampe bikin orang tua nya pusing, sampe dia sakit pula. Sampe sini udah ingat KAtie yang mana, Kristi yang mana? Jadi Kristi yang bisa ngomong sama mahluk halus ato yang punya teman khayalan dan Katie itu yang berduaan sama temen papa nya main Bloody Marry di ruang tertutup. Kalo yang Paranormal Activity 4, gue gak bisa cerita detil karena emang belum nonton. Tapi kalo menurut plot yang ada di Wikipedia, Katie itu yang jadi mama nya si Robbie, yang tinggal nya gak jauh dari rumah Alex dan keluarga nya.

So dimana letak hubungan ketiga film ini? Magnetnya ada pada Katie. Jadi gini nih agan-agan sekalian, pan di film pertama itu cerita tentang gimana Katie dan pacarnya tinggal serumah trus tiba-tiba Katie kerasukan dan ngebunuh pacarnya sendiri. Naaahhh, di film kedua, coba perhatiin ato diinget-inget lagi deh, di sana disebutkan bahwa si Miscah pacarnya Katie ini ditemukan mati terbunuh. Rentang waktu kejadian plot Paranormal Activity 1 dan 2 ini sama, berlatar tahun 2006. Bisa diambil kesimpulan sementara kejadian di Paranormal Activity 2 berlangsung di rumah Kristi, kejadian Paranormal Activity 1 juga sedang berlangsung di rumah Katie. Waktu nonton yang 2 kemaren gue malah ngira setannya ikutan pulang sama Katie. Kan di Paranormal Activity 2 pernah disinggung soal foto Katie dan Kristi pas masih kecil, juga kecurigaan Alie (anak suami Kristi) kalo keluarga Kristi itu pelaku ritual apa gtu, dan di Paranormal Activity 3 ini mengungkapkan apa yang terjadi pada duo sister K ini. Ternyata nenek mereka emang pelaku ritual pemuja setan gtu. Ihh serem, kasian si papa ganteng harus mati di sini, hikssssss……… T____________T

Untuk Paranormal Activity 4, kaga bisa cerita banyak ini, pan belon nonton, pegimana dong? Ya udah silahkan cari di google aja. Pokoknya cukup perhatikan Kristie jika kalian pengen tau sambungan benang merah nya dimana.

So, sekian dulu dari saya, kalau kalian penasaran silahkan tonton saja Paranormal Activity 1 s.d 3, dan selamat menikmati. Kalau udah tau ceritanya dan gak ada gejala penyakit jantungan, Insay Allah kalian gak bakalan ketakutan gak jelas lagi nonton nih film. Ciyuuuuuuus..

1 Komentar:

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang