Sunday, October 7, 2012

De La Meme Histoire

Anw, silahkan koreksi sendiri tulisannya, karena tulisan meme di atas seharusnya e kedua ditulis dengan tanda petik di atas.

Jadi cerita yang sama terulang lagi yah. Dan ada yang mau ngebahas takdir? Beberapa waktu kebelakang, pengalaman saya sendiri, cerita teman-teman, apa yang saya baca dan saya lihat, semua menimbulkan pertanyaan tentang takdir. Apa sih takdir itu? Saya tidak punya definisi objektif tentang takdir. Saya hanya mempunyai konsep bahwa takdir itu sesuatu yang janganlah dibicarakan di depan. Kita analogikan saja sebuah buku, buku itu baru bisa kita dapat maknanya ketika kita sudah selesai membaca semua lembarannya hingga kata terakhir. Dibaca secara berurutan lembar per lembar. Begitu juga takdir. Anggaplah nilai takdir itu 100 tahun. Jika saat ini anda baru berumur 25 tahun, maka anda baru melalui seperempatnya saja, tiga perempatnya masih tanda tanya. Saya kok agak sangsi ya untuk sebuah kalimat yang berbunyi ‘mungkin ini sudah takdir’. I dunno, saat menulis tulisan ini pikiran saya sedang rancu. Sepertinya lagu Feist yang We’re all in the dance bisa diajak kompromi saat ngebicarain takdir. Kalo buat de la meme histoire sih beda cerita ya, soalnya beda lirik walau musiknya sama.

Kita, dan apa yang akan kita perbuat, itu adalah keputusan. Keputusan yang kita lakukan berdasarkan pilihan. Sedangkan takdir adalah sesuatu yang diluar kontrol kita. Kedatangan dan kepergian seseorang dalam hidup kita apa bisa kita kontrol?

Mungkin sudah takdir Tuhan begini begitu, eitsss, tolong koreksi dulu kata-kata itu. Tolong bedakan kejadian - kejadian yang terjadi berdasarkan keputusan kita dan kejadian yang terjadi diluar kontrol.

Conclusion nya adalah we’re all in the dance. Dan kali ini de la meme histoire lagi. And may I say something? I hate them. May I hate them? those people came and make my dream world collapse. Then you gonna say that I judges the destiny? Ok, I’m surrender. Life still goes on kan? I still have a tomorrow, every moment every thing can change. My story on my ‘book’ does not get an end yet. Ok, better if I try to fight for it. IF YOU LOVE IT, FIGHT!!!!!!!!

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang