Wednesday, August 22, 2012

The Beauty of Friendship–From them, I learn


'Entri ini ditulis untuk memenangkan free entry untuk Looxclass Beauty Blogging & Make Up Workshop Jogja (plus hadiah paket makeup sebesar sampai Rp. 250.000). Klik ini deh untuk detil acaranya :http://www.looxperiments.com/2012/07/yogyakarta-looxclass-beauty-blogging.html dan klik ini deh, kalau mau ikutan blog contest-nya :http://www.looxperiments.com/2012/08/blog-contest-beauty-of-friendship-rules.html
 Yey,, Princess *senyum-senyum sendiri* Wanita, persahabatan, dan make up adalah 3 hal yang saling berhubungan dan tidak terpisahkan dalam hidup saya. Oke, kita kesampingkan dulu kata ‘tidak terpisahkan’, karena saya sebenarnya bukanlah orang yang addicted dengan make up. Tapi, justru keajaiban make up lah yang memberikan warna ajaib dari persahabatan saya.
Perkenalan saya dengan make up sebenarnya sudah dimulai sejak kecil. Biasa lah anak cewek kalo liat make up mama nya pasti penasaran dan pengen nyobain. Dan perkenalan sesungguhnya dimulai sejak hampir menhembuskan nafas terakhir di bangku kuliah. tsaaaah. Dalam tulisan kali ini saya ingin membagi cerita dengan tiga orang teman saya ketika kuliah yang menginspirasi saya untuk mencoba rasanya pake maskara itu gimana, klo pake lipstik itu bisa membawa perubahan apa, seberapa penting sih bedak. hehheee,, yuk mari yuuuukkk…
  1. Shaantje. Teman saya yang satu ini punya panggilan sayang dari saya shaantje, nama aslinya sih Anita Rinadi. PICT0868 Kalau ada yang tanya apa arti shaantje itu apa, mungkin artinya sejenis honey, manis, sayang gitu deh dalam istilah bahasa Belanda *menurut novel Negri Van Oranje* Yang saya suka dari perempuan satu ini adalah dandanan dia yang pas. Nampak make up nya tapi gak menor, istilahnya sih make up natural. Waktu kuliah dulu, saya hobi banget merhatiin bulu matanya, lentik sempurna. Duh, peralatan make up nya yang biasa dibawa kuliah aja lebih besar dari kotak pensil. Masih ingat kan maskara mu yang dulu pernah ku patahkan tanpa sengaja, patah apanya juga saya gak tau. Ampun dah, waktu itu saya belum ngerti seberapa penting arti dari sebuah maskara, berapaan harga maskara waktu itu saya juga gak tau. Dan ingat gak ekspresi aku waktu itu gimana? ‘Hah, patah? Maaf ya Ka Anit’ plus pembelaan kalau bukan aku yang ngejatuhin karena aku gak ngerasa udah nyenggol, haduuh pokoknya muka ku waktu itu lempeng banget dah. Hahhaa.. Haduwh, semoga dirimu memaafkan kepolosan ku waktu itu yah Send a kiss Foto ini waktu kita jadi panitia acara safari manajemen tahun 2009 ya kalo gak salah, waktu itu dia di kepengurusan HMJM menjabat Waketum. Dia yang eksis banget gaya nya di foto itu loh, jangan dibandingin yah sama saya yang kucel banget itu di sebelah dia. Duh, maklum yah, waktu itu belum kenal make up-make up-an sih.
  2. Ucy. Teman saya yang satu lagi namanya Andita Suci Pratiwi. Yang ini juga gak kalah ilmu dandan nya. Kotak lenong nya juga gede. Nah, kalau sama ucy ini saya belajar make up menjelang yudisium dan wisuda. IMG_9502Hmmm, waktu yudisium sama wisuda kemaren saya milih untuk dandan sendiri sih, biar hemat money and time. Dan kepada suci lah tempat saya meminta pertolongan untuk mengajari langkah-langkah dandan yang bisa lah buat dibawa ke acara resmi seperti itu. Ingat banget waktu suci sore-sore datang ke rumah ngebawa seluruuuuuh peralatan make up nya. Dulu diajarin sama suci make lipstik sampe berlapis-lapis warna nya. Dan tau gak ci, sekarang aku juga make lipstik lapis 2 warna, ya biar warnanya pas aja sih. Thank you yah udah ngajarin tehnik itu. Thanks juga buat eyeliner nya yang udah aku sandera buat dandan waktu itu, karena eyeliner kamu bagus sih yang spidol itu, gak repot ngeraut. Soalnya punya aku kan yang pensil. Hello meth, orang udah zaman pake yang cair kali….
  3. Bee Imah. Nah, teman saya yang satu ini twitter nya @jannatinnaimah silahkan deh di follow kalo mau, jomblo tuh. Tanggal 12 Agustus kemaren pas ultah nya dia, saya dan dia menghabiskan waktu dengan shopping. Gak shopping besar juga sih. Rencana awal waktu iut pengen nonton Jason bourne, eh ternyata belum diputar. Dan keliling-keling Duta mall aja deh jadinya. Keliling-kelilingnya ini sesuatu deh. Waktu di hypermart ngeliat promo wardah, langsung dibeli. Photo-0531 Yang beli sih saya, dan pas ngitung-ngitung kembali di rumah jadi mikir, ini beli untung atau beli rugi sih. Soalnya kemasannya kecil amat. Patungan beli parfum di BS, lumayan hemat Rp 29.000. Hahahaaa kapan-kapan bisa beli parfum patungan lagi, kalau bukan sama kamu entah apa bisa patungan sama orang lain. Udah gitu pake ngutang lagi. Ntar ye, kalo udah gajian dibayar kok. Asik yah kita, udah gede sekarang. Etapi dulu kita kan juga sering jalan ke toko kosmetik, saling menemani. Ke salon aisyah bareng, aku potong rambut kamu keramas. Cuma sama kamu sih aku gak jaim. Yuk kita yuk, menjalani tahun ke 23 kali ini dengan merasakan pengalaman menjadi cewek dengan lebih cewek dan seru yuuukk… *peluk bertubi-tubi*
Nah, kalo ini foto saya pas wisuda. Hasil dandan sendiri. Kalo banyak yang kurang harap maklum yah. Dari kiri ada imah, ka endah, saya, nadia, dan yang di bawah aya. Ka Anit udah lulus setahun sebelumnya, kalau ucy lulus semester berikutnya.
foto wisuda



Seru ya kalo ngomongin persahabatan dan nyambunginnya sama make up. Belajar make up, belanja make up, merhatiin make up teman sendiri dan ngira-ngira gimana dia mengaplikasikannya. Lebih seru lagi bagaimana make up bisa mendekatkan kita. Ngomongin make up bareng dan mendadak aura cantik keluar dari diri masing-masing. ‘Kamu beli make up di mana? pake bedak merk apa? nyalon di mana? duh, jerawat ku kejaaam.’ Thank God ya kita cewek, ngomongin make up akan jadi hal yang menyenangkan buat kita.

4 Komentar:

  1. Metha,actually I wasn't that good about make up hihii but I just shared what I knew :)
    Thank you for mention me :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ucy atas P3K (pertolongan pertama pada kecantikan) nya buat yudisium kemaren.
      Dan masih ingat kah ketika goler2 di Jogja kemaren pun kita juga ngebahas betapa kucel nya kita pas kuliah =))

      Delete
  2. Actually, what we did on my birthday was the BEST thing we ever did together. Sering2 aja lg ky gitu bee. I L U so much. Saking nyamannya kentut sama ngupil pun ga sungkan #eh. Gkgkkgkgkgkgkkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bee imah ku tersayang. yuk nikmati masa muda. masih byk jadwal2 kunjungan icip2 yg menanti kita berdua. awas gendut :D

      Delete

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang