Monday, August 13, 2012

#MagicalRamadan #Day21 Forgive Yourself

Di setiap akhir Ramadhan kita selalu saling bermaafan, meminta maaf pada orang lain yang kadang bertemu saja cuma setahun sekali :). Tapi sudahkah kita meminta maaf pada diri kita sendiri? Meminta maaf karena telah banyak mendzolimi hati kita, mengabaikan apa yang dikatakannya dan dengan sengaja cari gara-gara meski tau itu akan menyakiti hati kita sendiri.
Tugas hari ini adalah :
List 3 hal yang paling berat yang pernah kamu lalui. Sentuh hatimu dan syukuri keberadaannya. Katakan kita berterima kasih atas suara yang masih ia perdengarkan sehingga kamu bisa/mulai bisa berjalan melalui masa berat tersebut. Katakan maaf pada hatimu sendiri dan berikan maaf juga pada hatimu sendiri.
contoh : Terima kasih hati, kamu selalu menyuarakan kebenaran bahkan ketika aku tidak mau mendengarkan. Terima kasih kamu sudah menjaga kewarasanku ketika aku lepas kendali. Maafkan aku menyakitimu dan sering mengabaikan suaramu. Terima kasih terima kasih terima kasih.
  1. Terima kasih hati, karena masih bisa membujuk pikiranku yang keras kepala ini. Maaf, aku masih belum bisa membedakan yang mana kata hati yang mana keegoisan. Mungkin selama ini ego ku sudah berbicara terlalu keras ketimbang hati yang berkata. Hati, tetaplah tenang di dalam sana, tetaplah setia untuk bertahan bersamaku, tetaplah menjaga diriku untuk seumur hidupku.
  2. Saat ini, pekerjaan ini. Hati, demi mendengar bisikanmu tentang pemikiran bagaimana jika aku nekat resign. Terima kasih logika ku karena masih membisikkan untuk memikirkan uang sekolah adikku, mengingatkan tentang orang tua ku. Hati bersabarlah, maafkan jika kau sering terluka dalam bertahan. Kita berdua hanya perlu untuk bersabar dan berjuang yah.
  3. Hati, seberapa sering aku menahanmu? seberapa sering aku memendammu di sudut terdalam? Maafkan aku, tapi aku benar-benar bersyukur karena kau masih mampu bertahan. Tetaplah damai di dalam sana, tetaplah berdoa untukku.

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang