Thursday, August 9, 2012

#MagicalRamadan #Day19 The Magic Heart

Alhamdulillah, akhirnya hari ini mulai puasa lagi.

Tak berasa sudah 19 hari ikutan program Magical Ramadhan, dan saya sudah merasa separuh gila. Tersadar bahwa selama ini saya merasa sudah cukup bijaksana, namun ternyata tak lebih dari sekedar picik. Pikiran ini seringkali dipenuhi letupan-letupan amarah kecil yang justru membawa pada depresi sendiri. Sebenarnya hal ini tak perlu terjadi andai bisa lebih mengontrol jalan berpikir. Kenapa saya bilang saya sudah separuh gila? Ini seperti melakukan kunjungan ke seorang psikiater barangkali. Sebenarnya saya sudah lama pengen melakukan kunjungan ini di kehidupan nyata hanya untuk mengetahui apa saya masih waras atau tidak. Di program ini setiap hari saya menemui tugas yang berbeda-beda. Ada tugas yang menguras pikiran karena mengharuskan untuk flashback, ada tugas yang menguras emosi, ada juga tugas ringan yang membawa kita untuk berkhayal. Tapi berkhayalnya pun tetap terpengaruh emosi juga sih. Kadang saat memikirkan tetang tugas ini, saya temenung beberapa saat. Pikiran entah melayang terbang ke mana. We live in the real life, real world, real people, just once in a lifetime, meth. Entahlah, saya juga tidak bisa mendefinisikan perasaan macam apa yang muncul setiap kali mengerjakan tugas-tugas ini. Beberapa tugas ada yang saya kerjakan dengan serius, beberapa lagi butuh waktu sampai baru bisa terposting keesokan harinya, beberapa lagi saya tulis selewat saja sambil tertawa cekikikan. Kita lihat saja selama 9 hari kedepan akan seperti apa hasil dari program ini, akan membawa dampak seperti apa ya?

Tugas hari ke 19 kali ini :

1. Tulis 10 hal yang paling kamu inginkan dalam hidupmu

2. Bacalah list tersebut satu persatu. Pejamkan mata setelah tiap satu list. Boleh letakkan tangan di bagian hati/jantungmu. Rasakan denyutnya dan ucapkan terima kasih perlahan-lahan. Jika kamu merasakan getaran syukur dan bahagia saat melakukannya itu lebih baik. Jika kamu merasa gusar saat melakukannya, mungkin ada baiknya kamu tinjau kembali keinginan tersebut. Tapi andai kamu masih menginginkan hal itu, cobalah untuk mengucap syukur tersebut lebih perlahan dan visualisasikan keinginanmu sekuat dan sedetail mungkin

Dan untuk tugas kali ini, saya memutuskan untuk tidak akan mempostingnya. Biar hal ini cuma saya dan Tuhan saja yang tahu. Saat postingan ini ditulis (hari ke-20), saya baru mendapatkan 7 hal yang benar-benar saya inginkan dalam hidup ini. 3 sisanya akan saya pikirkan lebih jauh lagi. Semoga Allah menjadikan hal-hal yang saya tulis tersebut menjadi kenyataan. Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah Smile

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang