Tuesday, August 7, 2012

#MagicalRamadan #Day17 Magic Cheque

Huwaaaaa, wait a min, sambil nulis nyetel lagu Meja dulu, it’s all about the money. Tugas hari #Day17 ini :

1. Tulis di atas selembar cek atau selembar kertas Jumlah Uang yang ingin kamu miliki di tahun ini. Sambil menulis, ucapkan dalam hati betapa kamu bersyukur pada Allah yang memiliki segala rezeki atas apa yang sudah, sedang dan akan kamu peroleh.

2. Tulis lengkap dengan nama dan tanggal hari ini. Ucapkan terima kasih 3x

3. Cari 3 orang yang ingin kamu beri sedekah hari ini (dalam jumlah berapapun atau dalam bentuk apapun). Ucapkan terima kasih pada Allah karena kamu diberi kesempatan untuk berbagi rejeki. Doakan ketiga orang tersebut agar mereka juga dilimpahi rejeki yang lebih banyak di masa depan.

the-magic-check-en metha

Alhamdulillah, Alhmadulillah, Alhamdulillah. Mungkin ini diluar kemampuan saya dalam mencari uang sebanyak ini dalam tahun ini. Tapi rezeki itu Allah yang kasih, Dia Yang Maha Kaya, Dia Yang Maha Pemberi, jadi saya gak ragu buat nulis nominal sebanyak ini.

Kalau ditanya siapa 3 orang yang ingin saya beri sedekah hari ini, saya mungkin gak berpatokan pada hari ini yah. Beberapa hari yang lalu saya liat sebuah web tentang donasi untuk program Indonesia Mengajar tapi donasi itu dihimpun untuk pengguna kartu kredot dengan alasan melalui kartu kredit maka bisa ditagihkan besarnya donasi langsung melalui pemotongannya di kartu kredit setiap bulan. Hmm saya gak punya kartu kredit, syukurlah masih bisa melalui transfer. Tempo hari saya sudah menyalurkan sedikit dari yang saya punya, semoga Allah selalu memberi saya rejeki yang berlimpah agar ini bisa rutin dilakukan dengan jumlah yang semakin meningkat. Jujur, saya ingin sekali berpartisipasi dalam kegiatan pengajar muda nya, tapi gak bisa karena harus kerja dan lagian ortu ngijinin gitu? Tapi ternyata ada jalan lain untuk berpartisipasi. Orang kedua yang ingin saya kasih sedekah itu Sani. Dia ini anak pesantren, kadang jadi imam sholat taraweh di komplek saya. Dia ini berasal dari keluarga kurang mampu lah, FYI ayahnya penjudi, tapi alhamdulillah dengar-dengar sekarang ayahnya udah gak separah dulu. Alhamdulillah yah, anaknya ini tidak tersesat ke jalan yang salah akibat pengaruh kelakuan ayahnya itu. Andai bisa orang seperti sani ini berpendidikan tinggi agar dia bisa mengenyam ilmu agama dan bisa membagikannya kepada orang lain dan bermanfaat bagi warga sekitar. Dia itu kalo mengimami sholat tarawih, bacaan surahnya enaaak banget buat di dengar dan sholatnya cepat, heheheee. Dan orang yang ingin saya beri sedekah yang lain adalah seorang yang tidak saya kenal. Loh? Kemaren saya kan bikin stempel buat kantor tuh di sebuah tempat pembuatan stempel. Setelah saya perhatikan, orang yang bertugas mendesain gambar stempel itu kemungkinan lumpuh. Dia pria, umur sekitar 25 ke atas lah. Di sebelah kursinya bersandar di dinding sepasang tongkat. Saya perhatikan kaki orang itu, kakinya kecil, kurus, sepertinya dia cacat. Subhanallah, ternyata dibalik kekurangannya itu, dia masih diberi kelebihan dengan kemampuannya di bidang desain. Terpujilah orang yang mau mempekerjakan orang seperti itu. Saya perhatikan dia, dia nampak sopan, tidak balik nakal melihat-lihat ke arah saya. Hee, ingin rasanya saya kasih dia sedekah, mungkin tongkat yang lebih bagus atau nyaman, atau uang saja agar bisa dia jadikan sebagai simpanan kalau-kalau diperlukan suatu saat nanti. See? oarang semacam dia masih bisa berusaha untuk bekerja. Bagaimana dengan kita? Pagi itu saya berdoa, ‘Saya pengen hidup Happy penuh dengan rasa syukur’, dan nampaknya Tuhan tidak lama-lama menjawab doa saya, Dia membimbing saya untuk bersyukur dengan kondisi ‘mampu’ saya. Alhamdulilah, Alhamdulillah, Alhamdulillah.

ALHAMDULILLAH Smile 

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang