Saturday, July 28, 2012

#MagicalRamadan #Day7 Cleanse Out Ur Negativity

Selamat memasuki hari ke-7 Ramadhan. Gimana puasanya? kalo saya Alhamdulillah belum ada bolong. Memasuki hari ke-7 #MagicalRamadan, baru tugas ke-7 tapi saya sudah merasa tugas semakin bertambah berat saja. Setahap demi setahap saya seperti dibimbing untuk flashback dan belajar mensyukuri segala perkara sekalipun itu sudah berlalu. Tulisan untuk hari ini saja baru bisa saya kerjakan pukul 11 malam lewat, sesaat sebelum tidur. Ketika tadi pagi ngecek tugas untuk hari ini, saya jadi banyak pertimbangan untuk memilih yang mana. Agak lama saya memutuskan mau pilih yang mana, takut gak ketemu 10 hal yang patut disyukuri nya. But wait a min, apa yang sudah terjadi syukuri lah kejadiannya. #MagicalRamadan membimbing mu untuk bisa melihat celah syukur yang bahkan paling kecil sekalipun.

Tugas hari ke-7 : Pilih salah satu hal paling berat situasinya (worst situation) bisa dipercintaan, karir, keuangan. Tuliskan 10  hal baik/hikmah yang kamu dapat dari situasi tersebut.

Sampai saat ini, situasi berat yang saya pilih adalah ketika baru lulus dari bangku kuliah dan harus menganggur sekitar setengah tahun, dengan kenyataan tidak mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan. Ditambah lagi beberapa tes masuk kerja pekerjaan-pekerjaan yang saya ingini sudah setengah jalan lebih terlewati. It’s very very very very hard moment. Beratnya ‘beban nganggur’ yang harus saya tanggung, gak punya penghasilan, lulus dengan nilai yang lumayan lah walaupun gak cumlaude (tapi hasil jerih payah sendiri) tapi gak segampang kata orang dalam mendapatkan pekerjaan. Saya benar-benar ingat saat itu, saat teman-teman saya satu per satu sudah dapat kerja, sedangkansaya masih berstatus pengangguran. Ketika teman-teman ngajak jalan saya nolak pelan-pelan, karena kalo jalan sama teman-teman pasti butuh duit karena suka nongkrong, sedangkan saya masih belum kerja dan gak enak minta duit cuma buat jalan-jalan. Hingga akhirnya saya mendapatkan pekerjaan walaupun juga bukan pekerjaan impian saya.

Dan mari mulai menghitung 10 hikmah yang bisa diambil dari kejadian tersebut:

  1. Saya bisa melewatkan puasa ramadhan setahun yang lalu selama sebulan penuh dengan keluarga
  2. Bisa bantu-bantu mama jaga warung
  3. Saya punya waktu luang dan masih santai buat diajak jalan
  4. Saya jadi akrab dengan beberapa teman yang saat kuliah sebenarnya bukan teman akrab saya
  5. Kulit aku bersih ;;) dalam artian warna kulit merata gak belang kaya waktu kuliah dan sekolah dulu, gak jerawatan dan agak putihan. ahahaa
  6. Belajar untuk memulai usaha sendiri walau ditentang ortu. Tapi sepertinya mama udah mulai nyadar kalo saya sebenarnya lebih niat buat usaha sendiri aja daripada jadi karyawan ato PNS. Ingat hari dimana mama marah besar pas tau saya mau nyoba usaha bareng teman, tapi mama seperti biasa, marah di depan kemudian setelah itu mikir sendiri dan sepertinya ketemu point tentang jati diri saya. Sampai sekarang kami gak pernah bahas itu lagi, saya gak perlu ngebahas, biar nanti kalo udah muncul ‘taring’-nya baru saya cerita lagi sama mama
  7. Tuhan mengabulkan doa ku. Pinta saya saat itu adalah agar diberikan pekerjaan yang halal dan sesuai dengan siri saya. Saya memang pemilih soal pekerjaan, saya mengindari kerja di bank konvensional karena alasan u know lah, ini itu jadi pertimbangan saya. Hingga mengantarkan saya pada pekerjaan sekarang, itu berarti jawaban Tuhan atas doa saya. Bisa jadi justru malah mengantarkan saya pada takdir yang lainnya.
  8. Ramadan tahun kemaren masih punya waktu buat buka bareng teman-teman, berhubung pengangguran jadi masih punya banyak waktu
  9. Berkat pengalaman nganggur itu, saya jadi bersyukur ketika saya harus bekerja saat weekend. Ingat dulu seseorang pernah nulis di twitter –saya lupa siapa- ‘buat orang yang ngeluh kerja di hari sabtu, lihatlah diluar sana masih banyak orang yang hari sabtu malah nyari kerja- iya sih, dulu pas nyari kerja biasanya kalo ada tes biasa diadakan hari sabtu.
  10. Berkat tidak diterima kerja di tempat-tempat yang pernah saya jabangin itu, saya jadi kerja di tempat kerja saya sekarang. Di sini saya punya cerita baru, kenal dengan orang-orang baru. Orang baru yang menyenangkan dan menyebalkan. Tapi lupakan saja orang-orang yang menyebalkan, karena kehadiran orang yang menyenangkan lebih pantas untuk disyukuri. Terima kasih karena sudah hadir dan memberi warna baru dalam hidup monokrom saya.

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah….

10 hal tentang hari kemaren nyambung besok deh, ntar di edit aja yaaa.. ntar paket internetnya habissss. hahahaahhaaa udah jam 12 ini, cinderella jaringan udah mau kabur.

*mari kita nyambung*

  1. Déjà vu Smile
  2. Sempat buka puasa di rumah karena kerjaan baru selesai lumayan sore
  3. Kemaren pas ada kunjungan itu, untungnya saya gak ditanyain macam-macam. heheheee
  4. Mama ngesmsin buka dimana, itu sms paling membahagiakan loh. Biasa kalo pulang kerja malam jarang2 dismsin
  5. Hari itu mendapat kepastian dari OH kalo siklus kerja bulan puasa sedikit lebih longgar, jadi pulang gak malam-malam lagi
  6. Alhamdulillah masih dipanjangkan umur *Mulai lupa nih detail hari ke-6*
  7. Listrik bersahabat, jadi AC jalan teros di hari yang panas
  8. Aku sukses milih pakai jaket yang tepat kemaren, jadi gak kedinginan kena angin sore
  9. Banyak ketawa, senyum, apalah, pokoke kedua ujung bibir ini jadi lebih relax
  10. Yeeeeah ada bingka kentang minta di santap saat berbuka

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang