Wednesday, July 25, 2012

#MagicalRamadan #Day5 It’s all about the money

Selamat berpuasa hari ke-5. Tugas Magical Ramadhan hari ini hadir dengan tema : Syukuri min. 5 hal yang berhubungan dengan rejeki yang pernah kita dapat. Mari kita ngomongin tentang rejaki kali ini.
  1. Alhamdulillah karena tahun ini udah kerja, udah dapat pemasukan rutin tiap bulannya. Jadi lebaran tahun ini bisa mandiri doung, semoga masih ada rejeki juga buat berbagi, HARUS MASIH ADA.
  2. Alhamdulillah ada seliweran menghadang untuk bulan puasa ini. Tapi udah keburu di pake buat beli cepatuuuuu (>,<) ya amplooopp. Sepatu yang ada udah jelek siy :’(
  3. Kekuatan sedekah itu nyata. Pernah kemaren nyumbang kepada orang yang memang bisa dibilang sedang membutuhkan, dan gak lama kemudian dapat balasannya langsung ketika saya emang benar-benar sedang membutuhkan. Emang benar semakin kita murah hati untuk berbagi, semakin sedekah itu terbalas. Walaupun sedekahnya dikit-dikit yang penting ikhlas. Dan yang terpenting senyumlah setelah bersedekah. Tuhan itu Maha Melihat, Dia Maha Kaya, Maha Pemberi Rezeki. Kira-kira sedekah bisa lah ya dijadikan tanda rasa syukur kita.
  4. Tahun ini kesampaian buat beli motor sendiri, walau nyicil Open-mouthed smile. Hmm, sebenarnya masih bisa nahan buat gak beli motor tapi beli gadget yang emang ditaksir lama. Tapi berhubung si mama request nya buat beli motor aja secara eke ngantornya jauh dari rumah dan biar abah di rumah ngantor pake motor aja jadi gak kena macet pagi daripada naik mobil. Alhamdulillah nya dengan motor baru, mesinnya masih baru dan bagus, perjalanannya juga lebih nyaman.
  5. I love my Shiro. Iyes, netbook saya ini namanya shiro, standar sih alasannya kenapa ya karena warnanya putih dan juga karena anjing shinchan yang namanya shiro itu anjing yang setia ya walau konyol sekali Open-mouthed smile. Tapi ini shiro yang istimewa, karena spesial edition Tord Boontje yang dikeluarkan HP. dizzizmetha004 Dulu pas pertama kali ngeliat iklannya ngiler setengah mati. Saat itu saya masih mahasiswa, tabungan gak ada, beasiswa belum cair, dan ini spesial edition yang gak keluar tiap tahun. Kala itu saya cuma bisa merengek-rengek sama mama minta beli laptop, ya karena emang perlu juga siy buat keperluan skripsi nantinya dan emang PC di rumah udah rusak dan teronggok mati di kamar. Saat itu mama juga lagi gak banyak duit, tapi ternyata banyak jalan menuju roma ya, berdoa kuat-kuat dan emang jodoh kebeli netbook yang ini. Padahal udah H2C gak bisa beli edisi ini, Banjarmasin booook, kebanyakan barang gak seupdate semisal di jawa sana. Tapi ternyata berjodoh juga. Niy shiro gw ak sayang-sayang bangeeeet, kalo bisa jgn sampe lecet, kalo lecet sakit hatinya minta ampun =)) tapi ya namanya juga benda, tak ada gading yang tak letak. Cukup performanya yang masih ok sampe sekarang, itu sudah lebih dari sekedar cukup.
Bener banget kalo rejeki itu emang gak pernah ketukar, gak usah kuatir. Selama kita berusaha dan sabar. Berusaha itu jalan mencari rejeki, sabar itu jalan rejeki datang kepada kita. Sedekah itu jalan mendapatkan jakpot, ya mungkin seperti itu. Allah itu Maha Kuasa, Maha Besar, sudah berapa banyak doa yang saya panjatkan buat minta rezeki, entah berapa banyak pula yang sudah dikabulkan. Sesuai, kurang, atau pun di luar ekspekatasi itu udah bukan hal utama lagi. Tapi kehadiran uang banyak atau sedikit itu sangat lebih dari cukup ketika muncul disaat dibutuhkan
Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah.
10 syukur tentang kemaren :
  1. Pulang cepat, kapalnya masih belum datang boook
  2. Mobile bankingnya berhasil diaktifin
  3. Beli cepatu bayuuuuu
  4. Alhamdulillah pas pulang cuacanya teduh di separuh jalan
  5. Pas berurusan di bank dapatnya CS yang biasa juga, jadi gak repot, santai aja sih kalo sama dia
  6. gw dibukain pintu sama security nya. hahaha ini emang hal kecil banget, tapi kadang suka sebel sendiri kalo masuk bank ngebuka pintu sendiri, berat gituuu.. eke kan kurus
  7. Masalah invoice beres, yang keliru sudah diselesaikan
  8. Kemaren ngantri ngisi bensin gak lama, sesuatu sekali
  9. Malamnya akhirnya nerima email konfirmasi yang ditunggu-tunggu
  10. Alhamdulillah berbuka puasa dengan kenyang Smile
 

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang