Tuesday, July 24, 2012

#MagicalRamadan #Day4 Health

Selamat memasuki hari ke-4 di proyek #MagicalRamadan. *senyum dulu Smile Princess *
Tugas hari ini : Syukuri 7 hal mengenai kondisi kesehatan
Baiklah jika hari ini kita akan berbicara mengenai kesehatan, maka oleh karena itu saya akan coba mengingat  riwayat kesehatan saya.
  1. Sekitar tahun 2007 atau 2008 saya pernah sakit DB. Hmmm sakitnya gak enak. Saya harus nginap seminggu di rumah sakit. Saya sempat down hingga trombosit saya susah sekali naik. Dengan susah payah di hari-hari terakhir saya minum banyak air cuma buat naikin trombosit yang tinggal seujung kuku sampe dapat izin dari dokter buat keluar. Alhamdulillah akhirnya naik juga dan bye bye deh rumah sakit.
  2. Saya sampe sekarang punya mata yang sehat. Masih dapat melihat dengan jelas untuk normal.
  3. Udah cukup lama gak sakit flu nih.
  4. Alhamdulillah banget sekarang udah gak alergian lagi. Ingat dulu pas baru lulus kuliah saya dapat serangan alergi mendadak. Gak bisa makan ayam, snack, ikan laut. ouchhh, tapi sembuhnya juga ibarat mukjizat. Tiba-tiba sembuh aja. Boleh percaya boleh tidak, saya mulai sembuhnya setelah menjalankan puasa nazar. Setelah saya renungin, mungkin ini teguran dari Tuhan karena saya menunda-nunda untuk melaksanakan nazar itu, padahal nazar kan wajib hukumnya. Sekarang saya udah gak lagi alergi ayam. Bayangkan apa jadinya hidup ini kalo gak bisa makan ayam KFC *pingsan* *mengibiri kulit ayam KFC* eh, puasa yaaa…
  5. Udah-jarang-sakit-kepala-akibat-kira2-kemungkinan-mengidap-liver. Yang penting sekarang perlu diingat buat jangan lupa mengonsumsi makanan & minuman yang manis dengan porsi yang cukup. Sekekali minum teh manis es ato hangat, minum sirop, jangan air putih mulu. Sehat siy air putih, tapi berhubung saya kurus dan kira2 cadangan glukosa nya gak banyak amat jadi ya perlu banget berurusan sama yang manis-manis.
  6. Tekanan darah saya bersahabat. Jadi kemungkinan penyakit jantung rendah kan? Dan sekarang rajin nyambi makan oatmeal, udah 3 kali sahur plus oatmeal.
  7. Sebagai orang yang gampang sekali terserang radang tenggorokan dan hidung, saya benar-benar harus menjaga makanan saya. Tapi ada untungnya, berhubung saya gak boleh sembarangan makan, alhasil makanan yang saya pilih makanan yang gak banyak MSG, makanan dengan rasa yang aneh-aneh, mengandung sari manis. Nah, akhirnya berujung pada jenis makanan yang lebih sehat kan?
Kesehatan merupakan karunia Tuhan yang sangatlah mahal harganya dan harus dijaga. Gak enak banget dah kalo sakit, bahkan jerawat sekali pun yang saya golongkan ke dalam penyakit kulit. Gak cuma butuh uang kalo sakit, tapi juga menguras tenaga dan kadang mental. Saya pernah bertemu dengan seorang teman nya teman saya. Dia benar-benar menerapkan pola hidup sehat. Untuk urusan makanan dia lebih memilih makanan tradisional seperti lalapan, pokoknya makanan Indonesia lah ketimbang yang western. Bahkan dia pun gak makan KFC, oh my God. how can? Dia juga lebih memilih untuk mengonsumsi susu ketimbang kopi. Tapi keliatan siy orangnya terlihat sehat dan badannya bagus. Saya harap ke depannya saya juga bisa menerapkan hidup sehat seperti itu. Tapi kulit ayam KFC terlalu menggoda…
Anw ada yang tau kenapa ayam KFC dikatakan Junkfood? Iya sih makanan yang digoreng gak baik, tapi kan ini lebih baiklah ketimbang makanan dengan bahan pengawet kaya nugget, sossis, burger gitu, kan kalo burger dagingnya daging olahan. Sedangkan ayam kaefce kan ayam utuh yang digoreng, mungkin sih ayam dalam kulkas. Tapi saya punya temen yang keluarganya usaha broker ayam, klo gak salah ingat kaefce itu tiap hari minta supply ayam ke mereka. Berarti rotasi daging ayamnya cepat kan? *hedeeh, istilahnya rotasi. kaya planet aja*
Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah

10 syukur tentang hari kemaren

  1. Alhamdulillah masih di kasih kesempatan untuk menjalani hidup sehari lagi.
  2. Kemaren habi tarawih beli tempe & jagung bakar. Yang jual ngebakarnya bener sampe matang. Dan pas saya minta jagung bakarnya adik saya, dia mau lho ngasih, padahal dese biasanya pelit bgt.
  3. Kemaren pulang ngantor cepat.
  4. Si adik baik banget ngebeliin aku ayam goreng sama’an buat buka.
  5. Kemaren aku tidur siang habis pulang kerja di kamar mama loh sampe ashar dan gak di usir hahaha =))
  6. Puasa hari ke-3 saya alhamdulillah full.
  7. Kemaren view bloh 100 lebih loh, jarang-jarang gini. Hasil dari ikutan #MagicalRamadan dan di RT sama mbak connie kira-kira.
  8. Hmm, sms saya di balas gak pake lama loh. Ya lama siy, lebih setengah jam deh baru dia balas. Tapi lebih baik dari pada gak di balas ato di balas ke-esokan harinya (-_-“) my God
  9. Pas malam ngeliat kembang api. Katro ya? tapi kembang api dan petasan itu justru bikin ramadhan berasa lebih hidup. Anak-anak di daerah komplek saya gak nakal siy main petasannya.
  10. Pas mau tidur berat badan ku naik 1 kg, pas habis sahur kok turun lagi setengah kilo. Gak papa lah yang penting jarum timbangannya naik #kurusunited

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang