Wednesday, May 2, 2012

Status Palsu

Tiap kali ada yang bilang ‘belajarlah mencintai pekerjaan’ entah kenapa yang terngiang di pikiran saya justru lagu Vidi Aldiano – status palsu, apalagi di lirik ‘terpaksa aku mencintai dirimu hanya untuk status palsu’. Seluruh lirik di lagu tsb benar-benar mencerminkan apa yang saya rasa. pfftttt.. pilu nian. 

Jikalau hubungan pekerjaan sama dengan hubungan percintaan maka… (upss biar lebih dramatis dan cepat paham, kita alih ke bahasa yang lebih santai dan meng-Indonesia Gaul yah)

Maka ketika dulu gw ngelamar pekerjaan sama aja kaya nembak gebetan. Beuuhh,,, ber-cantik2/ganteng2 diri, membenahi diri bahkan cenderung melebih-lebihkan diri. Ada juga sampe nyombong2 dikit. Yah, abisnya perkara rendah hati malah dipandang rendah diri.   Ya terpaksa ngomong semaksimal mungkin, takut di tolak. Hampir semua pencari kerja kaya gitu. Hasilnya? tergantung gebetan. Biar lo udah dandan cakep2, tepe segala macam, kalo doi gak suka ya bye-bye.. Selayaknya cinta, mengawali hubungan dengan pekerjaan sebaiknya ‘jangan ada dusta di antara kita’ *kasssssssssiiiiihhhh*. Kalo ada soal sogok menyogok, itu tuh ibarat pake pelet kali ya. idiiihhh,, issshh.

Kemudian masuklah dalam tahap penjajakan. Magang sering banget bikin deg-deg-an. Takuut banget berbuat salah, takut diputusin soalnya. Available by request. Selalu siap sedia dan siaga. Hingga akhirnya mendapat status sah sebagai pacar. wahhh,, hati berbunga-bunga tiada tara. Jika kau merasa sehari dalam pacaran serasa sejam, kelak dalam kerja kau akan merasa sehari rasa setahun, apalagi mendekati akhir bulan. pfftttt *lagi*. Ya itu tadi, berhubung cintamu masih cinta muda, kau hanya merasa masa-masa indahnya aja. Semua terasa menyenangkan dan selalu bersemangat.

Hingga tiba saatnya lo ngerasa bosan. Bete-se-bete-bete-nya sama pacar. kalo udah gini biasa nya ngapain? mulai menjauh, malas ketemuan, malah ngasih kabar, pacar disembarangin, di-nomor sekian-kan, terserah lo.. yah, kira-kira kayak gitu. Sampai muncul perasaan pengen putus, pengen nikung juga boleh. Tapi yakin lo kepengen putus? yakin bisa dapat yang lebih baik? selingkuh aja lah, kan bisa dapat dua. waduuhh (harap diingat yah, pembaca ku yang budiman, ini hubungan pacaran sama kerjaan maksudnya). Dan rumput tetangga emang selalu lebih hijau ya…

Dalam kasus gw, berhubung gw udah bete gak ketulungan sama pacar, jadi mutusin buat selingkuh aja, soalnya gw gak bisa ngelepasin lo. Sorry, tapi lo gak bisa ngasih gw kebahagiaan dan kenyamanan. Gw berangkat pagi, pulang malam, kecapean, tidur, bangunnya berangkat lagi. Masa iya hidup gw cuma dihabisin buat ngeluh yang kayak beginian. Jadi gw butuh cari selingan, cari sesuatu yang bisa bikin gw happy. Perkara ntar gw akhirnya sama siapa, gw serahin Ke Tuhan. yang jelas gw berusaha untuk saat ini baik-baik sama lo yang sekaran dan pedekate ke gebetan dengan serius.

Jadi, kalau ada yang nanya apa kabar perasaan gw sama pekerjaan, nih,, saya sodorin lirik lagunya Vidi Aldiano-Status Palsu yang kira2 cukup menjelaskan perasaan ku yang terdalam :|

Separuh hati denganmu
Ku jalani cintaku
Berusaha ’tuk jadi kekasih
Aku menipu dirimu
Ku bilang cinta padamu
Tapi dariku itu yang terbaik
Kau bukan pilihan
Karna ku tak sedikitpun hasratku padamu

Reff :
Terpaksa aku mencintai dirimu
Hanya untuk status palsu
Setengah hati ku jalani cinta
Karena aku tak suka denganmu

Ku berikan cintaku
Meski tak stulus hatiku
Ku harapkan engkau tak pernah tahu
Rasa cintaku padamu hanya dibibir saja
Tak sedikitpun hati bicara

Semoga selama ini
Kau tak tahu bahwa sesungguhnya
Aku tak mencinta

Jika aku bisa menjadi lelaki
Pujaan yang selalu engkau impikan

2 Komentar:

  1. LOL XD

    then, have you found ur new bf?????
    aka selingkuhan dari kerjaan????

    ak jg mau dunk dkasih selingkuhan,,
    ganti status dr selingkuhan k pacar beneran jg mw
    *asal cucok jg sih* :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. tragis yah.. hahahaa

      bf dalam artian kerjaan yah..
      msh ngegebet sana-sini, asal jgn ngepet aja.. wkwkwkk

      akhirnya, terdefinisikan jg perasaan ku.. :|

      Delete

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang