Monday, October 10, 2011

Saturday Nite with Long Macaroni

Photo-0015

Gak punya pacar, iya. Jadi gak ada sejarahnya diapelin malam mingguan. *di apple-lin mau deh* halaaahhh..

Tapi malam minggu tanggal 8-10-11 kemarin lain ceritanya. Di rumah mendadak heboh karena ada kunjungan mendadak utusan planet Zorta *planet dari galaksi mana lah ituu,, heeeiiggkk!!*

Jadi ceritanya gini..

Berawal dari ortu saya yang pergi ke luar kota untuk menghadiri resepsi perkawinan sepupu saya sejak sabtu pagi. Sebenarnya sore sabtu itu teman2 unyu ngajakin ngumpul, tapi berhubung mesti ngurus rumah, si bulat, dan si kucing, + pesan dari ortu gak usah jalan2 = gak jadi ikutan ngumpul deh. Jadilah sepanjang hari itu cuma di rumah sambil sibuk eksperimen bikin tahu bacem.

Nah, pas malam kita mendadak bingung mau makan apa. Terlintas pengen beli ini-itu, tapi saya masih penasaran dengan ‘kira-kira gimana ya rasa sop pasta’ yang tempo hari saya liat ada di jajaran rak supermarket. Terpikirlah malam itu kita mau coba bikin pasta+sop nya itu. Setelah ngorek-ngorek duit, terkumpullah uang yang cukup dan berangkat deh ke supermarket.

Nah, ini neh awal klimaksnya. Pas di supermarket dapat sms dari Bee imah *.* yang katanya pengen ke rumah. Whuaaduhh.. Gw yang saat itu lagi di supermarket heboh aja mikirin dia yang mau ke rumah. Gimana ceritanya pas dia datang trus cuma ada Iqbal di rumah. FYI dia itu heboh kalo ada teman saya yang datang ke rumah. Ya udah, saya iya-in aja dia ke rumah dengan pemberitahuan saya saat itu sedang ada di supermarket. Karena dapat SMS itu saya kemudian melakukan belanja kilat.

Dengan menimbang-nimbang berdasarkan manajemen risiko, saya memutuskan buat bikin spageti aja, gak jadi sop pasta. Berhubung bingung pas liat intruksi cara pembuatannya dan gak punya gambaran kira-kira gimana. Itu pasta mentah langsung di comot, ngambil yang bentuknya panjang-panjang. Trus ngambil sausnya dan keliling beli barang-barang lain yang dibutuhkan dan langsung nyari kasir yang kosong pas bayar.

Kemudian tk ketek keteeekk… Pulang ke rumah dengan selamat. Alhamdulillah yah. Smile Eh, pas sampe rumah bingung aja ternyata imah belum juga ampe rumah. Ya udah, nunggu-nunggu aja sambil bikin spageti………. oh, NO!!!!!!!!!!!!!!!!

Pas Iqbal ngebongkar plastik belanjaan saya, dia nya bingung kenapa saya beli long macaroni. Lha, saya nya juga bingung  kenapa jadi beli long macaroni. Setelah ditelisik lebih jauh, ternyata saya tadi ceroboh sekali ngambil spageti mentahnya. Karena bentuknya yang sama-sama panjang, saya kira itu pasta buat spageti. Padahal di kemasan depan jelas-jelas tulisannya long macaroni. Duh, betenya. Mana mungkin juga balik ke supermarket buat nukar sama pasta spagetti. Ya udahlah, bikin yang ada aja. Dan lalu dengan susah payah masukin long macaroninya ke dalam panci kecil.

Dan tak lama kemudian, orang yang di tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Imah datang dan bingung aja ngeliat saya bikin spageti tapi bentuknya aneh. Kayaknya dia gak habis pikir kenapa saya bikin spageti dengan bentuk aneh kaya gitu. Eh, dia nya juga sangsi mau makan makan spageti bikinan saya. He Vampire bat

Karena sepi, dia trus ngajakin temen kita satu lagi. Si Mr. Simple is the best (itu tulisan di baju kaosnya yang dengan bangga dia pamerkan) yang hidupnya penuh dengan tanda tanya. Tsaaahhh.. Ternyata, tanpa ada angin, halilintar atau hujan badan yang menggiring kedatangannya, dia datang ke rumah. Huaaa..

Akhirnya long macaroni nya matang. Dan kecelakaan kecil terjadi, pas ngemasukin long macaroni nya yang msih panas ke dalam mangkuk, eh mangkuk nya pecah. Padahal itu mangkok mama masih baru, dibeli pas bulan puasa kemaren Sad smile. Si Iqbal saya suruh ngambil duluan biar dia diam. Trus sisanya dimakan rame-rame. Awalnya sih saya kira di antara mereka berdua gak ada yang mau makan tuw makanan. Eh, ternyata Mr. Simple ,yang dari mukanya emang kaya orang belum makan, minta izin buat nyomot tuw long macaroni. Silakeun, diambil kalau mau. Kemudian saya juga makan, dan si Imah ternyata ikutan makan juga. Dan berlanjutlah acara makan sambil ngerumpi. Beh, suka banget gw kalo punya teman cowok yang pantau gosip dan ember, bisa di korek2 info. Meluncurlah cerita-cerita seru seputar kampus yang sudah setengah tahun lebih saya tinggalkan.

Seneng deh, malam itu seru. Walau penuh dengan adegan kekerasan Disappointed smile

Pas malam udah jadi semakin tua, #eh apaan sih. Si Mr. Simple itu pulang. Ya iya lah udah kenyang… Dan kemudian tinggal saya berdua aja sama imah. Nah, kalau udah berdua-duaan kaya gini ujung-ujungnya pasti curhat. Kalo gak curhat ya ngobrolin cerita-cerita seru. Ya, setelah kepergian Mr. Simple, malam kami masih diperpanjang beberapa menit kami gak ada bahan obrolan yang diingat lagi (kebiasaan lupa apa yang sebenarnya mau di obrolin). Dan ketika sudah merasa cukup + malam yang emang udah lumayan larut, si imah pulang deh.

Hmmm… malam itu emang malam yang gak pernah ada dalam agenda saya hari itu. Tapi kayaknya untuk sesuatu yang terjadi di luar rencana emang lebih menyenangkan ya. Biar kata mangkok pecah, salah ambil spageti, nyamuk, semuanya menyenangkan aja kalau bisa ngumpul seru-seruan kecil kaya gini sama teman.

BTW, apakah ada diantara kalian yang sakit perut setelah makan masakan saya?? Semoga tidak ada Angel

NB: eh bee, saya berharap bisa kaya si rahne putri yang waktu itu saya ceritaiin ke kamu. Maksudnya saya pengen bisa kaya dia. Walau umur udah lumayan mature -versi orang tua- tapi dia sama teman-temannya masih asik jalan-jalan, bahkan ikutan lomba2 di mall cuma buat dapetin BB. Jadi pleaseeeee,, kalo bisa jangan merit cepat2 yak, biar puas-puasin menikmati masa muda, biar bisa tetep nyaman ngumpul2 tanpa ada sesuatu yang mengikat. Etapi kalau lu mau merit, ya gw happy-happy aja sih. Asal lo Happy, gw happy aja, sesederhana itu. Eh, kenapa semalam kita gak foto bareng ya??

*gambar bunga yang di atas emang gak nyambung sama judul postingan, tapi ini bunga yang ada di meja makan pas hari sabtu itu. So Sweet kan gw =)) *

1 Komentar:

  1. ps:
    iya bee, gw ga bakal merid cepek kok ini. prospek merid diundur 2 ato 3 taon lg laaah. nyelesein s2, kerja yg bener, ngumpulin emas bekilo-kilo, liburan bareng kamyuuuuu, dan mewujudkan mimpi yg tertunda. ntar merid rame2, aku, kamyuuu, mba ijah, hachi ^^)

    ReplyDelete

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang