Wednesday, October 19, 2011

My 1st Job

Pertama-tama saya ucapkan Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT karena akhirnya saya dapat pekerjaan juga. Hari ini jadi hari ke-4 saya kerja, terhitung sejak sabtu kemarin. Kerjanya jadi Admin. Dimana? saya juga bingung kalo ditanya di mana, cuz pimpinan saya punya usaha banyak, nama perusahaannya lebih dari satu. Antara PT. Indo Jaya Perkasa atau Olindo, entahlah. tapi berhubung saya dapat tugas ngehandle admin salah satu SPBU, kemungkinan ini masuk usaha pribadi kali ya. Iya deh kayanya.

So far selama ini mencoba menikmati aja. Walaupun ngerasa banget shock nya. Shock karena cukup lama saya nganggur, biasanya santai sekarang apa-apa punya jadwal tersendiri. Ini aja baru pas hari ke-4 saya ngerasa cukup fit pas pulang kerja. Biasanya tuw capeeek banget. Pas datang langsung Sholat+mandi. Trus malamnya tidurnya juga cepat. Bye-bye deh sama HBO atau Star movies. Masih syukur hari minggu libur, itu juga pas senin kerjaannya jadi numpuk.

Buat beberapa orang mungkin bingung kenapa saya ngambil kerjaan di sana. Untuk saya ingat kembali alasannya adalah karena saya gak pengen tergantung sama ortu lagi. Susah juga kalo tergantung gitu, pengen ngapa-ngapain mesti bilang. Umur segini ngerasa gak enak aja kalo mau minta sama ortu. “ma, minta iPad,” eyalaaah pasti gak dikasih kayaknya. Kalo udah punya penghasilan sendiri boleh dong saya beli apa-apa yang saya mau.
Tapi sedihnya karena sering pulang dengan kondisi capek saya jadi gak rajin nulis lagi. Itu file novel jadi terbengkalai. Tapi sabar aja lah, ini juga kerja demi menunjang kelancaran penulisan. Gw mesti beli ini itu, belum lagi mesti ngirim ke sana- ke situ yang sudah pasti butuh biaya.. Ya Allah… kabulkan lah mimpi hamba sejak kecil ini Ya Allah buat jadi penulis. Semoga di mudahkan Allah jalannya, aaaamiin..

Kembali ke soal pekerjaan..

Dari segala rasa capek ini, ambil hikmahnya aja. Dengan terkurasnya tenaga dan terperangkapnya kebebasan serta waktu saya. Dimana harus ngantor jam8an dan balik ke rumah jam5an saya jadi ngerasa rinduuuu yang tak biasa sama orang rumah+kucing+burung+tipi+kasur+dan semua yang ada di rumah.  Jadi ngerasa banget butuh quality time sama keluarga, mama+abah+iqbal. Ini juga yang bikin saya nerima pekerjaan ini karena saya ngantornya di Banjarmasin, gak kemana-mana. Ituuuuuuuu…

Dulu pernah bilang “don’t sell your soul for money”, iya prinsip itu masih dipegang. kalo misalnya ke bank buat nyetor duit kantor, ke bagian khusus kelas bisnis, jadi pengen gitu. Ngeliat mereka-mereka kerja dengan baju rapi dan suasana kantor dingin+liburan sabtu minggu juga gaji lumayan tinggi + mengingat lagi sudah 3kali pernah di telpon pihak outsourcing buat tes kerja di Bank, jadi gimanaaaa gitu. Coba aja outsourching buat bank syariah, bisa jadi saya ambil. Tapi aya sudahlah, lupakan dan tatap ke depan. Visi dalam hidupmu apa Metha??? itu yang harus benar-benar kamu perjuangkan. Percayalah selama kamu berbuat benar dan berada di jalan yang tidak dimurkai Allah, kamu tiada beban. Beban karena kamu tau apa yang tidak boleh kamu lakukan tapi kamu lakukan itu lebih besar dari beban apapun. Kuat Metha, Insha Allah Smile

Dan saya masih menyimpan cita-cita untuk bisa sekolah lagi. Eh, kira-kira bisa tercapai gak ya buat kuliah di IDS jurusan creative entrepreneur?? semoga, aaaamiin. Ato juga kuliah di Belanda kaya mimpi saya waktu kuliah dulu itu. Masih sih kepengen kuliah di belanda, tapi kita liat apakah itu masih mungkin buat dikejar karena masih banyak dari diri saya yang harus dibenahi. Oh iya, alasan pengen ke Holland itu karena pngen nambah pengalaman di negri rantau+kuliah di sana juga ada yang cuma butuh waktu setahun. Kalo nanti jadi ngambil yang di IDS perlu waktu 2tahun, biayanya juga lumayan buat kanton sendiri. Jadi mesti nabung berapa tahun ya baru bisa kuliah di sana. Apalagi kuliahnya denger2 cuma pas sabtu, seharian. Jadi mesti mikir cari kerja sekalian cari penghasilan. Apaan ya? ada yang bisa nawarin?
Yah-yah-yah pokoknya Metha harus semangat!!!!! kerja buat menggapai apa yang kamu impikan!!!!

0 Komentar:

Post a Comment

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang