Wednesday, July 1, 2009

Menyelam Kedalam Hatinya

Aku ingin menyelam ke dalam hati seorang pria, jauh ke dalam perasaannya, merasakan setiap detak jantungnya, hembusan nafasnya, tentang cerita cintanya.
Seorang pria yang mencintai seorang perempuan dengan setulus hatinya. Keika cinta itu bersatu, seluruh perasaan yang hinggap dalam hidupnya hanyalah bermuara pada suatu kebahagiaan. Cinta mengalir dengan tulusnya dari lubuk hati. Setiap hari, setiap detik, hanya ada satu keinginan yaitu selalu bersama. Namun ketika suatu keadaan yang memaksa mereka harus berpisah dan hanya bisa menjalin cinta dari jauh, keputusan untuk mengikuti keadaan itu pun terpaksa di ambil. Apalah artinya jarak yang jauh, cinta tetap selau ada di hati. Hari demi hari, bulan demi bulan, entah mengapa jarak terasa begitu berat. Mata tak bisa melihatnya keika ingin melihat, telinga tak bisa mendengar suaranya secara langsung, tangan tak bisa menyentuhnya dengan ketulusan hati yang dimiliki. Seluruh panca indra seperti sama sekali tak mempunyai guna. RINDU, RINDU, RINDU, hanya itu yang dapat dirasa oleh hati. Apa yang dia lakukan?, di mana dia?, dengan siapa dia?, memikrkan diriku kah dia?, semua pertanyaan seperti itu selalu menghantui. Kadang emosi keluar tanpa bisa ditahan ketika dia tak memberikan respon yang dapat memuaskan hati dan mengobati segala rindu serta kekhawatiran akan dia di sana. Hingga dengan berat hati hubungan itu terpaksa harus berakhir.
Entah mengapa, di hati ini masih ada dia.
Aku segera mengakhiri penyelaman ini. Butuh waktu bagiku hingga aku bisa coba untuk mengerti. Pasti ada suatu kenangan indah akan dirinya yang melekat kuat dalam perasaan pria ini hingga susah untuk dilupakan. Kadang muncul dalam pikiranku, untuk apa pria ini masih mengingat atau terkenang pada perempuan itu yang sekarang sudah mempunyai pengganti dirinya yang berarti perempuan itu pun sudah mempunyai pengganti dirinya.

Ketika mendengar lagu ini, aku mencoba menyelam lagi ke dalam hati pria itu.





Apa jadinya andai aku juga menyelam kedalam hati perempuan itu?
Cinta kepada pria itu masih ada, walau tak sebesar ketika cinta itu bersatu dengan cintanya. Kadang hati ini masih memikirkannya, walau menyakitkan, tapi cintanya membekas di hati.

Aku menarik diriku ke alam nyata dan teringat lagu ini. Mungkinkah perasaannya seperti apa yang di gambarkan lagu ini?


Kau buat aku bertanya
Kau buat aku mencari
Tentang rasa ini
Aku tak mengerti
Akankah sama jadinya
Bila bukan kamu
Namun senyummu menyadarkanku
.......


Aku berhenti menyelam. Aku terdiam. Untuk sesaat aku berucap dalam hati ingin hilang ingatan.




Kadang aku tak habis pikir kenapa manusia terlalu menganggap agung sebuah cinta antar sesama insan, bahkan berani menembus maut. Tapi kurasa aku bisa mengerti, cinta membawa suatu kisah hidup. Kisah yang mendongeng dalam pikiran kita. Walau dalam kehidupan ini sudah mempunyai takdir yang merupakan keetapan dari Tuhan. Ya ALLAH, karuniai hidup kami dengan berkah dan lindungan-Mu.

Hanya sebuah kisah...



thx for the inspired one, kenalan yang bukan teman
hehehey

2 Komentar:

  1. mampir akh. lam kenal ya. yuk ber rock n roll.

    ReplyDelete
  2. mampir juga...
    lam kenal juga sama ama fanny diatas heheh...

    ReplyDelete

 

I see, I feel, I write Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang